• Follow Us On : 
Paslon Andi - Suyatno: Hujan Gerimis Sempat Datang, Saat Tiba di  Kantor KPU Gerimis Reda Paslon Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman (Andi) - Suyatno mendaftar peserta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2018 ke KPU Riau, Rabu (10/1). Tampak Andi diberikan tisu ketika akan memasuki kantor KPU. Foto: Hap

Paslon Andi - Suyatno: Hujan Gerimis Sempat Datang, Saat Tiba di Kantor KPU Gerimis Reda

Kamis, 11 Januari 2018 - 15:25:15 WIB
Dibaca: 1818 kali 
Loading...

Pekanbaru - Halaman kantor kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau, Rabu (10/1) tampak ratusan masyarakat dan beberapa partai politik.

Kehadiran mereka disana, untuk menyambut kedatang Pasangan Calon (Paslon) Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman (Andi) - Suyatno mendaftar sebagai peserta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2018 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau, Rabu (10/1/2017).

Meskipun hujan gerimis sempat turun sekejab, namun tampaknya dihiraukan oleh massa penghuni halaman kantor KPU tersebut.Karena tergolong tidak deras yakni: rintik - rintik.

Pantauan www.petunjuk7
com, ada tenda di pasang di depan kantor KPU. Sebagian, ada yang duduk dengan kursi yang telah tersedia. Kemudian ada yang duduk di tempat jualan makanan ringan asongan: sate, buah - buahan dan minuman mineral dan lain - lain.

Memang Paslon Andi dan Suyatno diusung oleh 3 Partai yakni Golkar, PDI Perjuangan dan Hanura. Sehingga para kader Golkar yang memakai baju warna kuning, PDI P warna merah dan Hanura warna kuning memenuhi halaman kantor KPU.

Selain itu, tampak dendang suara seni tradisional Reog Ponorogo dari suku Jawa dan seni tradisional Randai Opera dari Kabupaten Kuantan Singingi dan kesenian gendang Minang ikut menyambut Paslon tersebut menuju kantor KPU.

Ketika suara musik terdengar, dari gerbang pintu KPU, massa tampak ramai menyambut Paslon Paslon Andi dan Suyatno. Ada juga massa yang mengabadikan dengan foto saat Paslon berjalan kaki.

Ketika Paslon berjalan kaki, musik tradisional tersebut terus terdengar. Apalagi hujan gerimis yang rintik- rintik turun membahasahi halaman kantor KPU.

Memang jarak antara pintu gerbang ke depan pintu masuk kantor KPU ditaksir jaraknya sekitar 70 meter.

Nah, ketika hendak masuk ke kantor KPU, Paslon tersebut disambut dua orang memperagakan warisan budaya pencak silat. Dan, disana hujan gerimis pun reda.

Tampak Andi diberikan tisu oleh seorang pria. Kedua Paslon yang memakai baju warna putih, dan ditemani oleh para istri, disambut hangat para massa yang berada disana.

Usai itu, mereka memasuki kantor KPU, yang selanjutnya terdengar lantunan lagu Indonesia Raya dinyanyikan bersama didalam gedung kantor KPU. Kemudian blokade polisi siaga menjaga keamanan. (Hap).




Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER