• Follow Us On : 
Terkait Paslon Gubri, Demokrat Riau Menunggu Pengumuman Resmi SBY Foto:Tribunpekanbaru.com

Terkait Paslon Gubri, Demokrat Riau Menunggu Pengumuman Resmi SBY

Ahad, 07 Januari 2018 - 09:37:29 WIB
Dibaca: 2157 kali 
Loading...

Pekanbaru - Juru bicara DPD Partai Demokrat Riau Eriyanto Hady, ia belum banyak berkomentar tentang beredarnya SK Partai Demokrat untuk pasangan Firdaus (Walikota Pekanbaru)-Rusli Efendi. Ini terkait dukungan terhadap Pasangan Calon Gubernur Riau (Paslon Gubri).

Namun yang pastinya, dikatakannya, pengumuman resmi akan disampaikan oleh Ketua Umum DPP Demokrat, SBY pada Minggu (7/1/2018) sore.

"Yang beredar itu belum bisa diketahui apakah benar atau tidak, tunggu saja pengumuman resminya," ujarnya kepada Tribun.

Sebelumnya, Eriyanto juga menyampaikan, pengumuman ini juga dilakukan secara bersamaan dengan nama-calon untuk provinsi dan kabupaten/kota lainnya seluruh Indonesia.

"Insyaallah siapa yang akan diusung oleh Partai Demokrat dalam Pilkada Riau akan diumumkan Minggu sore. Ketua Umum Partai Demokrat, SBY yang secara langsung akan mengumumkannya," jelas Eriyanto.

Namun, lagi-lagi Eri belum dapat memastikan atau menyebut siapa yang bakal diusung.

Ia hanya menyatakan bahwa Demokrat Riau mengedepankan kader terbaik yang akan diusung.

Katanya, dengan kekuatan sembilan kursi di DPRD Riau, Demokrat tetap mengedepankan kader terbaiknya bertarung untuk posisi nomor satu atau sebagai calon gubernur.

"Komitmen ini sudah ditegaskan oleh Ketua Demokrat Riau, Pak Asri, sejak ia dipercaya sebagai ketua. Ketika dalam penjaringan beliau juga menegaskan hal tersebut," ucap Eri.

Sejauh ini, ada dua nama kader Partai Demokrat yang bakal diusung, yaitu Firdaus ST, MT yang sekarang masih sebagai Walikota Pekanbaru dan H. Achmad, M. Si, mantan Bupati Rohul. Sementara, Asri Auzar sendiri ikut dalam bursa sebagai Balon Wagubri.

"Prioritas kita tetap pada posisi kader terbaik diusung sebagai Calon Gubri. Posisi Wagubri lebih sebagai alternatif, bila memang pada posisi nomor satu atau gubernur tidak memungkinkan," tambahnya.

Menurutnya lagi, apapun menjadi keputusan DPP Demokrat itulah keputusan terbaik.

"Kita berkeyakinan, keputusan itu baik untuk semua, baik untuk partai maupun untuk masyarakat Riau. Sebab, nama yang bakal diusung adalah putra-putra Riau terbaik," tegasnya.

Untuk internal partai atau kader Demokrat, diingatkan untuk tetap merapatkan barisan.

"Selaku Ketua, Pak Asri menekankan, apapun keputusan DPP, seluruh kader Demokrat harus mematuhi keputusan itu. Tugas seluruh kader untuk memperjuangkan memenangkan kader yang diusung dalam Pilkada Riau nanti," tegasnya.


Sumber:Tribunpekanbaru.com










Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER