• Follow Us On : 
Bagi Anda, Survei: Usia di Atas 36 Generasi Paling Bahagia Ilustrasi. Foto: Republika.co

Bagi Anda, Survei: Usia di Atas 36 Generasi Paling Bahagia

Selasa, 02 Januari 2018 - 11:36:51 WIB
Dibaca: 1820 kali 
Loading...

Jakarta -- Survei yang dilakukan Snapcart menyatakan generasi X atau usia di atas 36 tahun merupakan orang-orang paling bahagia. Generasi X ini baik pria atau wanita ini cenderung bisa lebih bersyukur ketimbang generasi milenial.

Mereka bisa bahagia dengan pelbagai alasan seperti keluarga, kesehatan, ekonomi, harapan-harapan baru di tahun 2018 dan kesempatan berjalan-jalan.

"Dengan perbedaan lifestage maka kelihatan perbedaan prioritas dalam hidup. Gen-X terlihat lebih memprioritaskan ketenangan hidup seperti keluarga yang tentram, kesehatan yang baik," ujar CEO MISI (Merdi Intar Sinau) Iwan Murty, Selasa (2/1).

Survei tersebut dilakukan terhadap 8,066 responden dengan rentang usia dari 15 hingga 55 tahun. Koresponden yang terlibat berasal dari Jabodetabek, Medan, Surabaya, Bandung, Semarang, Palembang dan kota lainnya di Indonesia.

Dalam survei, generasi milenial dibagi dua, Millenial muda dengan usia 18 hingga 25 tahun, dan Millenial dewasa dengan usia 26 hingga 35 tahun, sehingga usia 36 tahun ke atas masuk generasi X.

Sedangkan Millenial, terutama Millenial Muda, masih harus berlomba untuk memulai kehidupan mereka yaitu mendapatkan pekerjaan, meniti karir, mendapatkan jodoh dan membangun keluarga, ujar professional development center yang juga praktisi marketing, dan pecinta riset pasar dan perilaku konsumen.

Bagi generasi X yang sangat bahagia, alasan terbanyak sebanyak 49 persen karena keberadaan keluarga. Sedangkan alasan lainnya sepeti kesehatan hanya 12 persen, kondisi ekonomi yang lebih baik 11 persen, mempunyai pengharapan yang baik untuk tahun baru 11 persen, dan dapat refreshing atau berjalan-jalan sebanyak delapan persen.

Millenial pun cenderung mengatakan jika memiliki yang lebih dan tidak terbatas akan memilih untuk belanja barang-barang akan membuat mereka berbahagia. Sedangkan Gen-X cenderung berbagi dan melakukan jalan-jalan atau refreshing untuk membuat mereka merasa lebih bahagia.

Sumber:Republika.co


 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER