• Follow Us On : 
Di Tahun 2017, Polda Metro Jaya Tembak Mati 21 Pelaku Narkoba Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis. Foto:Sindonews.com

Di Tahun 2017, Polda Metro Jaya Tembak Mati 21 Pelaku Narkoba

Sabtu, 30 Desember 2017 - 20:52:41 WIB
Dibaca: 1838 kali 
Loading...

Jakarta - Sepanjang 2017 ini Polda Metro Jaya menambak mati sebanyak 21 orang terkait kasus narkoba. Jumlah ini hampir separuh dari total pelaku narkoba yang ditembak mati di Indonesia sebanyak 45 orang.

"Kasus narkoba tahun ini cukup banyak yang kita berantas. Sebanyak 21 orang ditembak mati, kalau Polri secara keseluruhan itu 45 orang, jadi hampir 48% itu dilakukan di Polda Metro," kata Idham saat jumpa pers akhir tahun di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (30/12/2017).

Idham menuturkan, kasus narkoba di Polda Metro Jaya tembus sebanyak 6.087. Angka tersebut naik 14% dibandingkan tahun sebelumnya yang mencapai 5.333 kasus.

Idham menegaskan, pada 2018 mendatang pemberantasan narkoba menjadi salah satu program prioritas. Mengingat, kasus tersebut sudah menjadi atensi langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyatakan perang dengan narkoba.

Idham mengungkakan, Polda Metro Jaya terbilang berhasil memberantas kasus narkoba. Pada pertengahan 2017 silam, petugas menggagalkan penyelundupan satu ton sabu oleh warga negara asing di kawasan Pantai Anyer, Serang, Banten. Jumlah itu terbesar sepanjang sejarah pengungkapan kasus narkoba.

"Pada 2018 ini kita akan lebih galak lagi untuk memerangi kejahatan narkoba. Semakin banyak kasus yang terungkap bukan berarti polisi berhasil memberantas peredaran, justru bisa sebaliknya yakni menjadi pertanda semakin banyaknya tindak kejahatan narkoba di Indonesia," ucapnya.

Sumber:Sindonews.com


 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER