• Follow Us On : 
IPMKBP Galang Dana Untuk Nenek Masidah Penderita Penyakit Kanker Payudara Aksi IPMKBP galang dana untuk nenek Masidah penderita penyakit kanker payudara. Foto:SY

IPMKBP Galang Dana Untuk Nenek Masidah Penderita Penyakit Kanker Payudara

Jumat, 29 Desember 2017 - 20:37:32 WIB
Dibaca: 1865 kali 
Loading...

Pekanbaru - Ikatan Pelajar Mahasiswa Kecamatan Bangko Pusako (IPMKBP) Pekanbaru menggalangan dan untuk Masidah (60).

Pasalnya, Masidah salah seorang warga Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir ini dua (2) tahun mengidap penyakit Kanker Payudara.

Apalagi, nenek ini mengalami keterbatasan finansial. Tentu Masidah berharap ada perhartian dan dukungan dari pihak yang mau peduli terhadap penderitaan yang dialaminya.

Menurut Wakil Ketua Umum IPMKBP aksi menggalang dana terhadap Masidah ini merupakan karena paguyuban mahasiswa Kecamatan Bangko Pusako untuk mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi sebagaimana dinyatakan didalam Undang – undang tentang pendidikan tinggi menyatakan bahwa pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual kegamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, ahlak mulia serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara itu yang pertama.

Selain itu, guna penelitian dan pengembangan dalam melaksanakan penelitian dan pengembangan mahasiswa yang harus lebih cerdas, kritis dan kreatif dalam mejalankan perannya sebagai agent of change.

Tentu, pengabdian kepada Masyarakat
menurut undang – undang tentang pendidikan tinggi, pengabdian kepada adalah kegiatan civitas akademika yang memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi dan sumberdaya manusia mahasiswa yang perlu difahami tidak hanya terbatas pada satu bidang akademis untuk memajukan kesejahteraan masyarakat dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Bahwa memasuki masa akhir dari kepengurusan IPMKBP yang di nakhodai Ketum Tommy Pradana dalam melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat melakukan penggalangan dana terutama dikalangan pengurus dan para mahasiswa yang berasal dari Kecamatan.Bangko Pusako itu sendiri.
Dikarenakan dana yang terhimpun kurang memadai, maka aksi penggalangan kemudian juga dilaksanakan di Lampu Merah depan SKA, Jalan Patimura atau Tempat Car Free Day (CFD).
Dari kegiatan tersebut, tenghimpun dana sebanyak Rp. 3.050.000 (Tiga juta limapuluh ribu rupiah)," sebut Vicky mahasiswa semester V Ilmu Pemerintahan pada Fakultas Ilmu Sosial dan Politik ini kepada www.petunjuk7.com, Jumat (29/12).

Vicky menyampaikan, "tidak lama lagi kami akan mengadakan Mubes atau (Musyawarah Besar). Inshaallah tanggal 31 Desember 2017 ini besok yang akan di laksanakan di Gedung Auditorium UMRI Jl KH. Ahmad Dahlan. Kami mohon doa atas kelancaran acaranya. Barangkali ini lah yang bisa kami buat di akhir masa kepengurusan kami. Ini untuk membantu meringankan beban Nenek Masidah yang mengidap penyakit kanker payudara. Memang jumlahnya tidaklah banyak. Namun setidaknya upaya yang kami lakukan dapat meringankan beban beliau," terangnya.

Menyerahkan Dana

Ketum IPMKBP Tommy Pradana, bersama Sekertaris Umum IPMKBP, Alfarisil Munir Selaku Sekum, serta pengurus IPMKBP Joko Subri dan Rahmat secara langsung menyerahkan dana yang dihimpun kepada Nenek Masidah ke kediamanannya.

Setelah menerima dana tersebut, Masidah menyampaikan ucapan terimakasih yang diiringi doa.

"Terimakasih banyaklah atas kepedulian kalian semua. Semoga Allah SWT membalas Kebaikan anak-anak mahasiswa, mudah-mudah kalian semua diberikan kemudahan dalam melaksanakan perkuliahan dan dana yang nenek terima hari ini dapat menambah biaya pengobatan atas penyakit yang nenek derita," pungkas Masidah dengan raut wajah penuh haru. (SY).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER