• Follow Us On : 
Ini Titik Pengamanan Natal dari Pemuda PKB Untuk Sejumlah Gereja di Tanah Air Daniel Johan.Foto: Detik.com

Garda Bangsa

Ini Titik Pengamanan Natal dari Pemuda PKB Untuk Sejumlah Gereja di Tanah Air

Sabtu, 23 Desember 2017 - 09:37:31 WIB
Dibaca: 1676 kali 
Loading...

Jakarta - Pemuda PKB akan membantu pengamanan Natal di sejumlah gereja yang ada di Indonesia. Ini dilakukan sebagai bentuk toleransi antar-umat beragama.

"Sebagai bentuk komitmen memperkuat semangat toleransi, persaudaraan, dan kerukunan umat beragama, Garda Bangsa akan membantu proses perayaan Natal dan Tahun Baru di sejumlah daerah," ujar Wasekjen PKB Daniel Johan dalam keterangannya, Sabtu (23/12/2017).

Garda Bangsa atau Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa merupakan sayap partai PKB. Para pemuda PKB itu akan ikut membantu pengamanan gereja-gereja saat perayaan Natal dan Tahun Baru. 

Garda Bangsa ikut menjaga kelancaran di sejumlah katedral dan gereja berbagai daerah, baik Jakarta, Kalimantan Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Sumatera Utara," jelas Daniel.

Untuk di Jakarta, Garda Bangsa PKB akan ikut membantu pengamanan Natal di Gereja Katedral dan Gereja Imanuel. Menurut Daniel, gereja katedral di sejumlah daerah akan mendapat bantuan penjagaan dari Garda Bangsa.

"Begitu pula dengan Katedral Kalimantan Barat dan daerah lain," sebut Wakil Ketua Komisi IV DPR itu.

Menurut Daniel, Natal dan Tahun Baru merupakan momentum bagi bangsa untuk memperkuat solidaritas. Selain itu juga untuk membangun kebersamaan dan menghadirkan kedamaian di tengah-tengah masyarakat.

"PKB bersama seluruh kader berharap agar perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan lancar dan umat bisa menjalankan ibadahnya dengan khidmat," tutur Daniel.

Jelang memasuki tahun 2018, PKB berharap suasana di Indonesia senantiasa kondusif. Ini mengingat tahun 2018 sudah memasuki tahun-tahun politik karena ada pelaksanaan Pilkada Serentak.

"Rakyat akan menentukan para pemimpin di daerahnya masing-masing. Kita berharap akan lahir pemimpin pilihan rakyat yang mampu menghadirkan kesejahteraan," kata Daniel.

PKB berharap tahun 2018 menjadi tahun yang lebih bermafaat bagi rakyat di seluruh Indonesia. PKB juga mohon doa agar pilkada serentak juga bisa berjalan dengan baik.

Rakyat secara damai dapat memenangkan pesta demokrasi dengan melahirkan pemimpin daerah yang bersih, adil, dan membawa kemajuan bagi rakyat," tambah dia.

Daniel pun mengucapkan Selamat Hari Natal untuk umat Nasrani. Dia juga menyampaikan Selamat Tahun Baru 2018 kepada seluruh rakyat Indonesia.

"Atas nama DPP PKB mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru. Damai Natal untuk kita semua, dan Tahun Baru untuk kemenangan sejati rakyat," pungkas Daniel. 

Sumber:Detik.com



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER