• Follow Us On : 
Coffe Morning  Wartawan, Dandim 0205/TK : Hindari Berita Hoax dan Jaga Merah Putih Kodim 0205 /TK menggelar Coffee Morning bersama wartawan di Markas Kodim 0205/TK, bertempat di Jalan Jamin Ginting, Desa Raya Kecamatan Berastagi, Selasa (19/12).

Coffe Morning Wartawan, Dandim 0205/TK : Hindari Berita Hoax dan Jaga Merah Putih

Selasa, 19 Desember 2017 - 20:15:02 WIB
Dibaca: 1831 kali 
Loading...

Sumatera Utara - Komandan Distrik Militer (Kodim) 0205 /TK menggelar Coffee Morning bersama wartawan di Markas Kodim 0205/TK, bertempat di Jalan Jamin Ginting, Desa Raya Kecamatan Berastagi, Selasa (19/12).

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah jurnalis dari berbagai media cetak, online dan elektronik yang ada di Kabupaten Karo 

Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi antara anggota TNI bersama jurnalis guna membangun kerja sama yang baik dan percepatan pembangunan daerah Karo khususnyan kedepan serta dapat saling berkoordinasi.

Letkol.Inf. Taufik Rizal, SE, dalam sambutannya, berharap agar semua insan pers dan TNI dapat menjalin hubungan yang baik dan sama sama bekerja,untuk memajukan Karo, agar dapat di andalkan dan dapat bersaing dengan daerah lain.

Disamping itu, ujar mantan Pampers itu, pembagunan suatu daerah, peran wartawan sangat berpengaruh, pihaknya beharap, agar setiap goyangan ujung pena para wartawan, menjauhi berita hoax dan tetap menjaga merah putih supaya jangan ada perpecahan

"Agar setiap berita yang di terbitkan, selalu  seimbang, dan jangan ada berita hoax supaya jangan ada konflik, karena setiap pemahaman masyarakat dalam mencerna informasi SDMnya berbeda beda. Tetap Jaga persatuan dan jaga merah putih, artinya NKRI harga mati,"ungkap Taufik.

Lanjut Dandim, selain peran wartawan terhadap pembangunan, juga sangat berpengaruh untuk mengorbitkan suatu usaha- usaha  kecil, seperti Coffe Karo yang begitu mulai tenar  dan tidak kalah kualitasnya di daerah lain.

Sebagai komponen masyarakat kata Dandim para awak media sengaja di undang untuk menjalin kerjasama yang baik, dalam memajukan Tanah Karo Simalem.

"Diminta kepada wartawan supaya menulis berita yang berimbang, karena tafsiran seseorang pembaca berbeda beda. eh sebap itu para wartawan diharapkan jika menulis berita dan pengunaan kata-kata di kamus besar  bahasa Indonesia," pintanya.

"Usaha kecil juga perlu kita publis supaya lebih di kenal lagi, karena contohnya kopi Karo sangat berkualitas, seperti yang di buat oleh Caffe Jabu dan Kopi Berastagi, Pak RM, tidak kalah kualitasnya yang di Bandung atau daerah lain, intinya mari kita maksimalkan pembangunan di Karo,". jelasnya.

Narkoba

Disinggung oleh Marga Ginting, terhadap sikap Dandim, terkait maraknya peredaran narkoba yang kian hari makin meresahkan masyarakat, khusunya di Kabupaten Karo. Komando Distrik Militer (Dandim) 0205/TK, Letkol.Inf.Taufik Rizal Batubara, menegaskan, khususnya kepada anggota TNI.

"Nangan pernah bermain main dengan barang haram.Dan itu harus di awali dari diri kita masing masing," tuturnya.

"Narkoba adalah ancaman bagi bangsa kita dan itu juga suatu ancaman bagi militer. Jadi Narkoba harus kita perangi, karena akan mengancam merusak bangsa ini, itu semua, tentunya harus di mulai dari diri kita sendiri terlebih dahulu," tegas Batubara.(Sangap.S)







Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER