• Follow Us On : 
Dihantam Ombak Setinggi 4 Meter, Kapal Kargo Tenggelam di Laut Bintan Enam awak kapal dievakuasi tim gabungan dari Basarnas, Polair Polres Bintan dan TNI AL. Foto:Satpolair Polres Bintan/Batampos.co.id

Dihantam Ombak Setinggi 4 Meter, Kapal Kargo Tenggelam di Laut Bintan

Selasa, 19 Desember 2017 - 10:53:01 WIB
Dibaca: 2021 kali 
Loading...

Kepulauan Riau - Kapal Motor (KM) Putra Sagulung tenggelam setelah dihadang ombak setinggi empat (4) meter di perairan Marapas, Desa Mapaur, Bintan, Mingu (17/12). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, enam orang awak kapal berhasil diselamatkan setelah lima jam terombang-ambing di lautan. Yakni, Erwan ,46, Endes ,21, Antonius ,63, Muhammad Aziz ,21, Rio Astar ,18, Cely ,33.

Menurut Informasi di lapangan, kejadian nahas tersebut bermula ketika kapal yang mengangkut bahan kebutuhan pokok tersebut berangkat dari Tarempa Anambas menuju Kijang, Bintan. Setiba di Pulau Marapas, Senin (18/12) sekitar pukul 03.00 kapal diterjang ombak setinggi 4 meter.

Akibat kejadian itu, lambung kanan kapal bocor hingga kapal karam dan tenggelam. Waktu itu, sejumlah awak kapal menyelamatkan diri dengan meloncat ke laut.

Dengan bantuan fiber, mereka mengapung di laut dan terpisah karena terombang-ambing gelombang besar. Sekitar pukul 07.30 WIB, empat orang korban ditemukan Awang, nelayan yang sedang mencari ikan.

Awang kemudian menyelamatkan mereka dan membawa ke pulau Tanjung Elong, Kecamatan Mantang. Sekitar pukul 08.00 WIB, nelayan bernama Aziz dan Ibrahim berhasil menemukan dua korban selamat lainnya yang mengapung dan membawa ke pulang Tanjung Elong Mantang.

Kasat Polair Polres Bintan, AKP Norman DJ mengatakan, informasi hilangnya kapal kargo milik Ahong berdasarkan informasi dari pos AL di Senggarang. Mereka mengabarkankapal kapasitas 34 GT hilang kontak di Pulau Marapas, Desa Mapur.

Sekitar pukul 13.40 WIB, pihaknya bersama Basarnas dan Pos Kamla TNI AL
melakukan pencairan. Sekitar pukul 14.20 WIB diterima kabar bahwa enam orangnelayan tersebut telah diselamatkan dan dibawa ke pulau Tanjung Elong.
“Lalu kami melakukan evakuasi korban yang selamat,” katanya

Semua korban kemudian dibawa ke Pelabuhan Sri Bayintan, Kijang, Bintan. 

Sumber:Batampos.co.id







Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER