• Follow Us On : 
Jalan Provinsi Lintas Sumatera - Pargarutan Sempit, Rusak dan Berlobang: Kerap Macet! Jalan rusak dan berlobang persis di Jalan Raya Lintas Sumatera, tepatnya wilayah Pargarutan. Sehingga menimbulkan kemacetan.Foto: Idham

Jalan Provinsi Lintas Sumatera - Pargarutan Sempit, Rusak dan Berlobang: Kerap Macet!

Kamis, 14 Desember 2017 - 23:13:56 WIB
Dibaca: 523 kali 
Loading...

Sumatera Utara - Akibat adanya badan jalan rusak dan berlobang persis di Jalan Raya Lintas Sumatera, tepatnya wilayah Pargarutan. Sehingga menimbulkan kemacetan bagi para pengguna jalan, untuk kendaraan roda dua, roda empat maupun lebih.

Tampak kecepatan kendaraan yang melintas di jalan tersebut ditaksir hanya menggunakan kecepatan 10 Km/ jam.

Dari pantauan www.petunjuk7.com, Kamis (14/12), pihak Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), pihak Koramil 18 dan Dinas Perhubungan sedang sibuk mengatur lalulintas. Akibatnya kendaraan melintas berjalan pelan

Menurut seorang pengendara, Soka Saputra mengatakan, kemacetan tersebut dapat diketahui sebelum Markas Koramil 18 Pargarutan mengarah dari Kota Padangsidimpuan.

Ini dikatakan Soka saat itu hendak menuju ke komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Tapsel.

"Akibat jalan yang berlobang itu, kenderaan jadi rapat merayap. Apalagi pada saat saya melintas pada jam 10 pagi tadi. Sudah sewajarnya Jalan Raya Lintas Sumatera - Pargarutan diperlebar. Banyak badan jalannya sudah berlobang," ungkap Soka kepada www.petunjuk7.com.

Senada Soka, Danny Boy mengatakan, Jalan Raya Lintas Sumatera - Pargarutan, sudah sewajarnya diperhatikan oleh pemerintah.

"Karena jalannya sempit yang lebarnya sekitar kurang lebih lima (5) meter. Jalannya juga rusak.Tambal sulam, badan jalannya pun tak memuaskan. Apalagi jalan lintas provinsi ini bila dua (2) mobil berat ber pas - pasan, akan mengakibatkan macet. Para pengendara jalan akan padat merayap," ungkap Danny kepada www.petunjuk7.com yang saat itu tengah mengarah ke komplek Pemkab Tapsel.

Lanjut Danny, selain jalan rusak, memasuki jam sibuk dari pagi dan siang saat warga yang menggunakan jalan tersebut kerap macet.

"Semoga saja pemerintah memperhatikan jalan ini untuk diperbaiki dan diperlebar badan jalannya.Masa kita kalah dengan daerah lain. Dimana badan jalan lintas provinsinya, lebar, bagus dan mulus," ketus Danny. (Idham)

 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER