• Follow Us On : 
Anak Petani, Mahasiswa dan Alumni di Tiga Kecamatan di Inhil Bentuk FOSMAPI Para pengurus Fosmapi. Foto: P.Rang Koto

Anak Petani, Mahasiswa dan Alumni di Tiga Kecamatan di Inhil Bentuk FOSMAPI

Ahad, 10 Desember 2017 - 23:46:47 WIB
Dibaca: 1934 kali 
Loading...

Pekanbaru - Mahasiswa dan alumni di tiga (3) kecamatan yakni; Kecamatan Pulau Burung, Teluk Blengkong dan Kateman, Kabupaten Indra Giri Hilir (Inhil), Propinsi Riau yang berada di Kota Pekanbaru menggelar musyawarah besar (Mubes) pertama (I) dan sekaligus peresmian organisasi Forum Silaturahmi Mahasiswa dan Alumni Anak Petani Inhil (FOSMAPI) bertempat di Salsa Cafe, Kelurahan Delima, Kota Pekanbaru, Minggu (10/12).

Untuk diketahui, pendirian organisasi ini dilakukan oleh mahasiswa dan alumni yang berada di Pekanbaru. Sekaligus membahas anggaran dasar/anggaran rumah tangga (AD/ART).

Adapun visi - misi berdirinya FOSMAPI tujuanny sebagai sarana meningkatkan silaturahmi anggotanya dan meningkatkan kesejahteraan petani.

Intinya, melalui aktifitas pembinaan dan pembangunan tatanan perekonomian petani di Kecamatan Pulau Burung, Teluk Blengkong dan Kateman, untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila, Undang - undang Dasar (UUD) 1945 kemudian Undang - undang (UU) Nomor.19 tahun 2013 tentang perlindungan dan pemberdayaan petani.

Ketua terpilih FOSMAPI, Muhammad Syahrul Hidayat berharap seluruh anggota yang bergabung di FOSMAPI dapat membentuk diri menjadi lebih baik, sehingg mampu menularkan hal-hal positif kepada masyarakat.

“Dengan dibentuknya FOSMAPI ini, semoga selalu menjadi organisasi yang mampu membangun perkembangan diri dalam berorganisasi, meningkatkan silaturahmi anggotanya, memberikan kontribusi yang positif bagi pembangunan perekonomian bangsa terutama dalam bidang pertanian," harapnya. (P.Rang Koto).

 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER