• Follow Us On : 
Presiden Jokowi: Pemulihan Banjir Pacitan Ditarget Selesai Januari Banjir Pacitan. Foto:Antaranews/Kontan.co.id

Presiden Jokowi: Pemulihan Banjir Pacitan Ditarget Selesai Januari

Ahad, 10 Desember 2017 - 12:52:01 WIB
Dibaca: 1932 kali 
Loading...

Jakarta - Proses belajar mengajar di daerah yang terkena dampak banjir di Kabupaten Pacitan diperkirakan sudah teratasi pada bulan Januari 2018.

Pernyataan tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo (Jolowi) ketika meninjau daerah pasca bencana banjir di Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur, Sabtu 9 Desember 2017.

"Yang berkaitan dengan sekolah, ada sarana prasarana yang rusak, ada 89 sekolah yang rusak, entah komputer yang rusak, buku-buku perpustakaan rusak. Ini sudah segera disiapkan oleh Pak Menteri Pendidikan, kira-kira Januari (2018) akhir sudah masuk semuanya," kata Presiden dalam pernyataan resmi, Sabtu (9/12).

Presiden ingin pemulihan pasca bencana ini cepat teralisasi agar anak-anak dapat belajar kembali pada bulan Januari 2018. Sementara itu untuk satu sekolah dasar yang ambles, Presiden meminta Bupati Pacitan Indartato untuk menyiapkan lokasi baru.

Sementara itu, untuk jalan longsor tengah dikerjakan. Presiden Jokowi menargetkan maksimal akhir bulan ini selesai. Sedangkan Untuk tanggul yang jebol, Jokowi menargetkan selesai dalam dua minggu.

"Anggaran dari Pak Gubernur (Jawa Timur) akan digunakan untuk rumah-rumah yang rusak, ambrol," ujarnya.

Sumber:Kontan.co.id



 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER