• Follow Us On : 
Presiden Jokowi Tinjau Banjir Akibat Badai Cempaka di Solo, Janji Perbaiki Jembatan Rusak Preseiden Joko Widodo (kemeja putih bertopi) meninjau Jembatan Bojing, Dusun Gelaran I, Desa Bejiharjo Kecamatan Karangmojo yang putus akibat banjir beberapa waktu lalu, Sabtu (9/12/2017). Foto:Solopos.com

Presiden Jokowi Tinjau Banjir Akibat Badai Cempaka di Solo, Janji Perbaiki Jembatan Rusak

Sabtu, 09 Desember 2017 - 17:29:16 WIB
Dibaca: 1884 kali 
Loading...

Jawa Tengah - Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi lokasi terdampak banjir akibat Badai Cempaka di Dusun Gelaran I, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo. Ia menjanjikan perbaikan jembatan yang rusak karena banjir akan selesai dalam waktu tiga bulan.

Saat meninjau lokasi Jembatan Bojing, Dusun Gelaran I yang putus, Presiden memastikan perbaikan jembatan akan menggunakan dana dari pusat.

“Sebagai contoh ini (Jembatan Bojing) sebetulnya jembatan kecil karena darurat kabupaten enggak memiliki anggaran nanti akan dikerjakan oleh PU (Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) atau BNPB pusat,” ujarnya Sabtu (9/12/2017).

Dalam pengerjaan jembatan, Presiden memerintahkan supaya dapat diselesaikan maksimal dalam waktu tiga bulan. Dengan demkian warga yang sejak banjir pada Selasa (28/11/2017) lalu terisolir dapat kembali beraktivitas.

Sebelumnya lantaran derasanya arus Sungai Oya, jembatan yang menjadi akses 95 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah 400 jiwa itu terputus. Sehingga untuk menuju ke desa lain warga harus memutar melalui hutan yang jaraknya belasan kilometer.

“Satu-satunya jalan keluar masuk kampung ya melewati jembatan yang rusak itu, mau lewat utara, barat hutan gak ada jalannya,” kata salah seorang warga, Rusbani.

Sumber:Solopos.com
 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER