• Follow Us On : 
Diskusi Lira dengan Calon Pelajar Kampar Akan ke Negara Eropa dan Timteng, Ini Inti Pertemuannya Pertemuan sekaligus berdiskusi: Ketua DPD LSM Lira Kabupaten Kampar,  Ali Halawa (baju biru) bersama para pemuda/pemudi Yapari, Jumat (8/12). Foto:Rij/Lr

Diskusi Lira dengan Calon Pelajar Kampar Akan ke Negara Eropa dan Timteng, Ini Inti Pertemuannya

Jumat, 08 Desember 2017 - 21:32:21 WIB
Dibaca: 1965 kali 
Loading...

Kampar - Pihak Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lumbung Informasi Rakyat Indonesia (Lira) Kabupaten Kampar, mengadakan pertemuan sekaligus berdiskusi dengan para pemuda/pemudi Kabupaten Kampar dari Yayasan Pengkaderan Anak Riau (Yapari) yang akan menjadi mahasiswa untuk menimba ilmu ke berbagai negara Eropa dan Timur Tengah (Timteng).

Tujuannya, untuk merangkul dan mensosialisasikan Yapari ke Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar atau Pemerintah Provinsi Riau. Dalam pertemuan tersebut Ketua DPD LSM Lira Kabupaten Kampar,  Ali Halawa memberikan motivasi kepada Yapari.

Kordinator Yapari, Ilham Apandi mengungkapkan pentingnya mensosialisakan Yapari kepada Pemerintah Daerah Kampar, maupun Pemerintah Propinsi Riau, agar dapat bersinergi dan membantu para pemuda/pemudi yang memiliki visi-misi untuk membangun negeri.

Ilham adalah mahasiswa Kampar yang saat ini menimbang ilmu di negara Jerman, menegaskan LSM Lira Kabupaten Kampar bersama rekan pers di Kampar, besar harapannya memberikan kontribusi nyata demi membantu Yapari ketengah publik.

"Motivasi dari LSM Lira Kampar yang berharap kepada Adik-adik yang nantinya akan berangkat ke berbagai negara, jangan patah semangat menghadapi semua kegagalan. Semua yang kita lakukan akan ada balasan. Jika kita melakukannya dengan ikhlas," ungkap Ilham saat mengadakan pertemuan dikantornya yang terletak di Jalan Alirasyid, Kota Bangkinang, Jumat (8/12).

"Beliau adalah seorang aktifis dan terkenal dengan Kritikan-kritikan pedas terhadap pemerintah yang haus akan kekuasaan," tutur Ilham.

Sementara pada acara tersebut dihadiri oleh seorang peneliti, lulusan Universitas Diponegoro, Ardi.

Ardi menyampaikan, telah mengelilingi Indonesia untuk melakukan penelitian, dan saat ini sedang mengadakan penelitian di Kampar, Semarang, Jawa Tengah.

Ardi mengaku bangga melihat antusias para para pemuda/pemudi Yapari yang penuh semangat. Dan Ardi menyarankan agar tidak apatis terhadap perkumpulan (Yapari-red). Karena perkumpulan ini memiliki banyak manfaatnya.

"Bermimpilah setinggi langit, dan jangan lupa juga bermimpi disertai dengan do'a dan usaha," pinta Ardi.

Ardi mengucapkan terima kasih terhadap LSM Lira Kabupaten Kampar atas ide - ide yang memotivasi para pemuda/pemudi Yapari.

"Beliau mengajak para calon mahasiswa diluar negeri untuk tidak pantang menyerah. Karena semua jerih payah yang telah kita lakukan sekarang akan terbayarkan, ketika kita telah sampai ke negara tujuan. Dimana nanti kita menimbang ilmu. Karena pada suatu saat nanti , Adik-adik kita akan termotivasi melihat seniornya kuliah ke luar negeri dengan tujuan membangun negeri khususnya daerah kita yang kita cintai ini yaitu Kabupaten Kampar," tandas Ardi.

Sedangkan, Ali Halawa mengatakan, para pemuda/pemudi Kabupaten Kampar yang tergabung di Yapari merupakan anak bangsa yang butuh motivasi dari semua pihak.

Selain itu, terang Ali dengan menimba ilmu ke luar negeri kelak memberikan dampak positif bagi proses pembangunan.

"Mereka adalah generasi penerus bangsa Indonesia. Kelak membawa ilmu yang berguna untuk Indonesia khususnya Kabupaten Kampar. Mari kita dukung bersama dan mari kita bangun Kampar bersama - sama," sebut Ali. (Rij/Lr)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER