• Follow Us On : 
Heboh, Benda Mirip Bom Meledak di Rumah Sobri Tak Jauh dari Markas Polairud Sumsel Sobri meunjukkan atap rumahnya yang bocor akibat ditimpa partikel yang keluar dari ledakan benda mirip bom. Foto:Sriwijayapost.com

Heboh, Benda Mirip Bom Meledak di Rumah Sobri Tak Jauh dari Markas Polairud Sumsel

Selasa, 05 Desember 2017 - 20:20:16 WIB
Dibaca: 1862 kali 
Loading...

Palembang -  Warga yang bermukim di kawasan Sei Lais Kalidoni Palembang, mendadak heboh dengan adanya suara ledakan yang sangat keras seperti suara bom.

Benda yang diduga bom itu meledak di rumah Sobri (60), yang lokasinya hanya berjarak sekitar 100 meter dari Markas Polairud Polda Sumatera Selatan (Sumsel) di Jalan Mayor Zen Lorong Pantai RT 31 RW 07 Kelurahan Sei Lais Kecamatan Kalidoni Palembang.

Ledakan keras terjadi pada Senin (4/12) malam sekitar pukul 23.00. Ketika itu Sobri bersama keluarganya di dalam rumah, sontak terkejut dan ada benda kecil yang masuk ke rumahnya dan tiba-tiba meledak. Atap seng rumah Sobri bolong

"Suaranya besar sekali seperti bom, kami di rumah ketakutan. Saat saya dekati, benda itu dibungkus bahan almunium dan berukurannya tapak tangan dewasa. Baunya angit sekali seperti bau mesiu," ujar Sobri, ketika ditemui di rumahnya, Selasa (5/12).

Sobri dan Lugai, istrinya, langsung melapor ke ketua RT setempat atas adanya benda yang terbang dan meledak di dalam rumahnya. Warga sekitar pun mendadak heboh dan mencari sumber suara ledakan.

Bahkan warga pun menemukan satu benda lainnya yang belum sempat meledak dan berada di lapangan tengah-tengah pemukiman warga.
Benda kedua yang diduga bom atau bahan peledak itu, ditemukan hanya berjarak 20 meter dari rumah Sobri.

"Kami tidak tahu dari mana asal benda yang meledak itu. Memang kata polisi bukan bom, tapi benda itu meledak. Waktu benda itu masuk ke rumah dan meledak, benda itu mengeluarkan asap. Saya pun langsung menceburkan benda itu ke kolong rumah," ujar Lugai, istri Sobri.

Petugas kepolisian dan tim Gegana Brimob Polda Sumsel melakukan evakuasi kedua benda yang diduga bom. Belum diketahui benda apa yang meledak seperti bom dan membuat heboh warga Sei Lais Kalidoni.

"Memang bukan bom, tapi benda itu meledak. Sebelum jatuh dan meledak, benda itu terbang dan susaranya seperti percon basi yang kemudian tiba-tiba meledak. Kalau benda itu suar kapal, bukan seperti itu bentuknya," ujar Yanto, warga sekitar.

Sementara itu ketika dikonfirmasi, Kasat Brimob Polda Sumsel Kombes Pol Arif belum bisa memastikan benda apa yang meledak dan membuat heboh warga.

Namun petugas sudah diturunkan ke lokasi dan melakukan evakuasi benda lainnya yang belum meledak. Tidak menutup kemungkinan benda tersebut diduga pelontar, namun pastinya masih dilakukan idenfikasi.

"Sementara ini masih dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan. Pastinya anggota sudah mendatangi lokasi dan belum ada hasil sebab masih penyelidikan," ujarnya.

Sumber:Sriwijayapost.com







Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER