• Follow Us On : 
Hujan Deras, Sebagian Bangunan di Kompleks Mapolres Solok Ambles Salah satu bangunan Mapolres rubuh akibat longsor Senin (4/12) Pukul 01.00 WIB. Foto:Antarasumbar.com

Hujan Deras, Sebagian Bangunan di Kompleks Mapolres Solok Ambles

Senin, 04 Desember 2017 - 21:14:34 WIB
Dibaca: 1805 kali 
Loading...

Sumatera Barat - Sejumlah bangunan di kompleks Markas Kepolisian Resor Solok Arosuka, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, ambles pada Senin dini hari akibat hujan deras yang mengguyur kawasan itu sejak beberapa hari terakhir.

"Peristiwa amblesnya bagian belakang beberapa bangunan dari Mapolres itu sekitar pukul 00.30 WIB. Tidak ada korban dalam kejadian itu," kata Wakapolres Solok Kabupaten Kompol E Lase saat dihubungi dari Padang, Senin (4/12).

Akibat amblesnya beberapa bangunan, tujuh tahanan yang ada di Mapolres Solok Arosuka telah dipindahkan ke rumah tahanan di Laing Solok Kota yang berjarak sekitar 77 kilometer arah timur Kota Padang.

Menurut Wakapolres, bangunan bagian belakang Mapolres Solok Arosuka yang rusak akibat tanah longsor itu antara lain mushalla dan kantin.

Bangunan mushalla dan kantin yang ambles tersebut ambruk dan menimpa sebagian besar asrama yang baru dibangun, tetapi belum ditempati.

"Sejauh ini tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini. Saat ini kami tengah berkoordinasi untuk mencari solusi persoalan ini," kata dia.

Ia mengatakan kejadian ini membuat gedung utama Mapolres Solok ikut terancam karena tanah yang ambles, jarak antara mushalla dengan gedung utama hanya 8 meter.

"Kondisi ini berbahaya sehingga perlu penanganan agar gedung yang lain tidak ambles. Selain itu, ruas jalan di bagian bawah kompleks Mapolres juga ambles sepanjang sekitar 50 meter," kata dia.

"Saat ini kondisi masih hujan deras sehingga kami belum melakukan penanganan terhadap persoalan ini," kata dia.

Sumber:Antarasumbar.com










Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER