• Follow Us On : 
Kasat Lantas Polres Madina Sholat Jumat Berjemaah, Ini Kegiatannya... Kegiatan Kasat Lantas Polres Madina saat sholat Jumat berjamaah. Foto:Fahrizal Sabdah

Kasat Lantas Polres Madina Sholat Jumat Berjemaah, Ini Kegiatannya...

Sabtu, 25 November 2017 - 12:05:58 WIB
Dibaca: 2147 kali 
Loading...

Sumatera Utara – Kasat Lantas Polres Mandailing Natal (Madina) AKP Herliandri, SH., bersama Kasat Binmas mengadakan safari Jumat berjemaah di Mesjid Al-Abror Kelurahan Longat Kecamaran Panyabungan Barat, Jumat (24/11)

Sebagai umat muslim yang taat tentunya tak lupa melaksanakan kewajiban yakni; dengan shalat Jumat secara berjamaah. Darisini Kasat Lantas turut serta memberikan sosialisasi terhadap anak muda yang menggunakan sepeda motor

Sedangkan, Kanit Dikyasa setelah sholat Jumat memberikan bimbingan tentang sifat tingkah laku, etika dalam kehidupan dan menyampaikan penyalaah gunaan narkoba serta tentang Kamseltibcar Lantas.

Selain itu, Kanit Dikyasa menyampaikan pesan-Pesan Kamtibmas kepada anak muda untuk menjauhi narkoba dan mematuhi peraturan lalulintas.

Menurut Tokoh Masyarakat, H.Muhammad Husni Tamrim Rangkuti, mengucapkan terimakasih kepada Kasat Lantas Polres Madina dan Kasat Binmas serta pers atas kehadirannya karena bersama - sama sholat Jumat serta memberikan pengawasan kepada masyarakat Kelurahan Longat tentang keadaan gangguan keamanan sehingga daerah longat akan aman dan tentram.

Kemudian setelah sholat Jumat seluruh warga yang menggunakan knalpot racing/blong dikumpulkan di kantor Kelurahan Longat sehingga Kasat Lantas memberikan sosialisasi tentang larangan pemakaian knalpot racing/blong yang mengganggu masyarakat.

"Sosialisasi ini menindak lanjuti tentang surat keberatan dari LSM/Tokoh Masyarakat bahwa di Kelurahan Longat, ada beberapa anak muda setempat yang sepeda motornya mengunakan knalpot racing/blong karena membuat kebisingan dari sepeda motor yang menggunakan knalpot racing/blong," sebut Kasat Lantas Polres Madina kepada www.petunjuk7.com, usai acara sosialisasi.

Sosialisasi ini papar Kasat Lantas Polres Madina merupakan sebuah tindakan untuk mengganti knalpot racing/nlong ke knalpot standar.

Disamping itu, terangnya untuk menghindari sebutan geng motor dan begal, mengurangi bunyi bising di tengah-tengah masyarakat, sehingga masyarakat merasa nyaman dan tentram.

Banyaknya masukan dari masyarakat tentang masalah ketenangan yang terusik oleh pengguna motor dengan suara bising sehingga kepolisian lalu lintas Polres Madina dalam hal ini Kasat Lantas memberikan Sosialisasi ttg akan menertibkan penggunaan knalpot racing/Blong di Kel. Longat Khususnya dan pd umumnya di Wilayah Hukum Kab. Mandailing Natal dan

"Nanti akan diberikan waktu dalam jangka seminggu untuk mengganti knalpot, dan apabila tidak diganti, akan dilakukan tindakan tegas/ refresif," tegas Kasat Lantas Polres Madina. (Fahrizal Sabdah).


Kasat Lantas Polres Madina Sholat Jumat Berjemaah, Ini Kegiatannya...



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER