• Follow Us On : 
Nendya Angreini Juara Satu Lomba Bercerita Tingkat SD  se-Karo Para peserta lomba bercerita se-Kabupaten Karo sedang memegang piala. Foto.Sangap.S

Nendya Angreini Juara Satu Lomba Bercerita Tingkat SD se-Karo

Jumat, 24 November 2017 - 20:39:51 WIB
Dibaca: 2720 kali 
Loading...

Sumatera Utara - Pemerintah Kabupaten Karo melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan mengadakan lomba bercerita anak tingkat Sekolah Dasar (SD) tahun ajaran 2017 se-Kabupaten Karo. Lomba ini resmi dibuka oleh Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang bertempat di halaman Kantor Dinas kearsipan dan perpustakaan, Kamis (23/11).

Tema yang diperlombakan  adalah cerita anak di Labupaten Karo atau cerita rakyat Kabupaten Karo. Kemudian, para peserta untuk dua (2) orang dari setiap kecamatan di Kabupaten Karo.

“Kita ketahui bahwa minat baca masyarakat di Indonesia masih sangat rendah. Untuk kita membutuhkan terobosan - terobosan  guna peningkatan minat baca khusunya dikalangan anak anak, salah satu upaya peningkatan minat baca tersebut adalah dengan menyelenggarakan kegiatan lomba bercerita anak ini," sebut Wakil Bupati Karo saat membuka lomba ini.

Wakil Bupati Karo berpesan, agar anak - abak untuk semakin rajin belajar, semakin banyak membaca buku. Karena katanya satu buku sejuta ilmu, banyak buku berjuta juta ilmu.

“Selamat berlomba dan jadikanlah lomba ini sebagai pengalaman berharga kepada semua teman teman di sekolah dan dimasyarakat," ucap Bupati Karo.

Acara juga diisi dengan pembagian buku bacaan oleh Wakil Bupati Karo kepada para siswa SD. Turut hadir Kadis Kearsipan dan perpustakaan, Kadis Ketenagakerjaan dan KUMKM, Kabag Humas dan protokol.

Juara Satu

Setelah Terlaksananya lomba tersebut hingga sore hari, dewan juri mengambil keputusan untuk menghasilkan para juara terdiri dari juara satu (1) Nendya Angreini Dari UPT Diknas Berastagi, juara dua Zaskia Azkiro Barus UPT Diknas Munte, juara tiga (3) Dewi Br Surbakti UPT Diknas Tiganderket dan uara harapan satu, Renata Natalia, harapan dua Ester Adelina, harapan tiga  Tersea  Hyasina.
(Sangap.S)






Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER