• Follow Us On : 
Aksi Demo Warga Nias di PT RCM: Kedua Belah Pihak Capai Kesepakatan Personil kepolisian bersama beberapa orang dalam aksi demo melakukan foto bersama di depan kantor PT.RCM, usai berdialog. Foto:Riausidik.com

Aksi Demo Warga Nias di PT RCM: Kedua Belah Pihak Capai Kesepakatan

Rabu, 22 November 2017 - 00:53:48 WIB
Dibaca: 2074 kali 
Loading...

Pekanbaru, - Aksi demo yang dilakukan ratusan warga Nias di PT Riau Cipta Mandiri (RCM) di Jàlan Siak II Kota Pekanbaru, akhirnya berakhir dengan kesepakatan.

Pihak PT RCM berjanji akan kembali menempatkan Januari Gea (45) dikediamannya yang biàsa ia tempati selama ini hingga proses di Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia (Kemennakertrans RI) memiliki kekuatan hukum tetap.

Kesepakatan itu dicapai setelah Ketua Ikatan Keluarga Nias Riau (IKNR) Sefianus Zai dan Ketua Himpunan Masyarakat Nias Indonesia 
(HIMNI)  Riau Drs Sozifao Hia, M.,Si., berdialog dengan Kuasa Hukum PT.RCM Widargo,SH., Selasa siang (21/11).

"Pada dialog tadi, kita sepakat bahwa Januari Gea beserta keluarganya àkan kembali menempati rumahnya di komplex PT RCM. Poin lainnya, bilamana proses penetapan dari Kemennakertrans sudah final, maka Januari Gea àkan meninggalkan rumah tersebut setelah dibayar PT RCM," ujar Sefianus Zai mengumumkan didepan ratusan warga Nias yang melakukan demo aksi solidaritas.

Untuk diketahui, suasana sempat memanas karena owner PT RCM, Herry Irwan alias Kok Tong. Mereka sempat meneriakkan yel yel dengan ucapan, "Bàkar....bakar", teriak mereka.

Namun berkat sikap persuasif yang dilakukan 110 personil Kepolisian yang bersiaga, emosi ratusan warga Nias ini akhirnya bisa diredam.

Usai demo, Kasat Sabhara Polresta Pekanbaru Kompol Akmaluddin mengàtakan, berterimakasih atas aksi dàmai yang dilakukan warga Nias sehingga suasana berlangsung kondusif.

Senada Akmaluddin, Kapolsek Payung Sekaki AKP Benni, menjelaskan, 110 personil yang disiagakan berasal dari Polsek Rumbai, Polsek Payung Sekaki dan dari Polresta Pekanbaru.

Sumber: Riausidik.com.






Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER