• Follow Us On : 
Kasdim 0212/TS Lepas Peserta Napak Tilas Kota Padangsidimpuan Kasdim 0212/TS Mayor Inf.Andika saat melepaskan para peserta Napak Tilas Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2017.Foto:Idham.

Kasdim 0212/TS Lepas Peserta Napak Tilas Kota Padangsidimpuan

Sabtu, 18 November 2017 - 21:16:50 WIB
Dibaca: 2342 kali 
Loading...

Sumatera Utara - Begini kegiatan acara Napak Tilas dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2017 yang diadakan oleh Pengurus Cabang (PC) Panca Marga Kota Padangsidimpuan, Sabtu(18/11).

Acara pelepasan Napak Tilas tersebut startnya di Makodim 0212/TS dan finish di Tugu Pahlawan Huta Tengger, Desa Simaninggir, Kecamatan Batang Angkola Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel). Dan resmi Dandim 0212/TS yang di wakili oleh Kasdim 0212/TS Mayor Inf Andika melepas para peserta Napak Tilas.

Untuk itu, Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Padangsidimpuan, T.Pakpahan memberikan apresiasi terhadap PC.PPM Kota Padangsidimpuan selaku Panitia Pelakasanaan Napak Tilas dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2017.

"Mudah-mudahan acara yang di laksanakan dapat berjalan lancar. Semoga kepada para peserta dapat mengambil nilai-nilai perjuangan para Pahlawan kita dalam memperebutkan ke Merdekaan. Dan para peserta juga tertanam dalam hati mereka kecintaan kepada NKRI yang kita cintai ini, serta mengimplementasikan dalam kehidupanya sehari-hari," ucap T.Pakpahan.

Sedangkan Ketua Panitia Candra Harmoko Amd., menjelaskan,. acara ini merupakan suatu bentuk apresiasi terhadap peringatan hari Pahlawan 10 November.

"Kegiatan ini InsyaAllah akan kita laksanakan mulai hari ini dari tgl 18 sampai dengan tgl 19 November 2017. Semoga kegiatan ini dapat menanamkan nilai-nilai perjuangan Pahlawan serta menanamkan, kebangsaan terhadap NKRI. Acara ini mengangkat tema jiwa ragaku bhakti bagi sang pejuang bangkitlah generasi mudaku," jelas Candra.

lanjut Candra dengan acara Napak Tilas dalam memperingati hari Pahlawan 10 November, dapat menjalin silaturahmi antara peserta dan para orang LVRI yang ada di daerah Padangsidimpuan-Tapsel sehingga dapat meningkatkan kecintaan para peserta terhadap NKRI.

"Untuk para peserta ada sekitar 200 orang yang berasal dari Sekolah Menengah Atas Sederajat dan Mahasiswa," ungkap Candra.

Namun, Dandim 0212/TS yang di wakili oleh Kasdim 0212/TS Mayor Inf Andika mengharapkan dengan diadakan acara Napak Tilas, yang memperingati Hari Pahlawan 10 November 2017, para peserta dalam kepribadiannya sehari-hari dapat menanamkan nilai-nilai perjuangan. Apalagi perjuangan menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa Indonesia.

"Semoga acara ini berjalan sukses dan para peserta diharapkan tetap semangat dalam mengikuti acara Napak Tilas ini. Kepada para peserta juga harus menjaga ketertiban dan keamanam selama mengikuti acara ini," terang Andika.

Turut hadir dalam acara tersebut Dandim 0212/TS yang mewakili, Walikota Padangsidimpuan yang mewakili, Ketua LVRI Kota Padangsidimpuan, Ketua LVRI Kab.Tapsel, Kapolres Kota Padangsidimpuan yang mewakili, Kapolres Kota Padangsidimpuan yang mewakili, Ketua PC.Pemuda Panca Marga Kota Padangsidimpuan, Ketua PC.Pemuda Panca Marga Kabupaten Tapsel, Anggota DPRD Kota Padangsidimpuan sekaligus Tokoh Pemuda Irsan Efendi Nst SH. (Idham).




Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER