• Follow Us On : 
Semangat Baru, HMI Pekanbaru Sekretaris Umum BPL HMI Cabang Pekanbaru, Fauzan.Foto:Endri.L

Semangat Baru, HMI Pekanbaru

Selasa, 07 November 2017 - 13:48:30 WIB
Dibaca: 2265 kali 
Loading...

Selamat berbenah kepada saudara Wendy Fitrah yang terpilih sebagai formateur atau Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Cabang Pekanbaru masa jabatan periode 2017-2018. Ini menjadi semangat baru bagi kita semua.

Karena sesungguhnya semua milik Tuhan semesta alam yang Maha mengetahui atas segalanya, dan yang Maha berkehendak.

Begitu juga dengan proses panjang kevakuman, belakangan ditaksir hampir 2,6 tahun lamanya, hingga proses konferensi cabang HMI kurang lebih 1 bulan.

Tentu, banyak pekerjaan yang harus diselesaikan oleh sang Ketua Umum terpilih saudara Wendy Fitrah. Terlebih periode kedepan, merupakan kerja keras dan extra menanti. Saya pikir ini menjadi hal menarik untuk disoroti.

Apalagi bagaimana gebrakan dalam menyelesaikan: sekaliber persoalan yang tengah dihadapi HMI Cabang Pekanbaru baik internal maupun eksternal.

Selain itu, saya fikir dengan "spirit pembaharuan" yang terus digaungkan oleh Ketua Umum yang terpilih, menjadikan sekretariat HMI Cabang Pekanbaru di Jalan Paus Gang HMI sebagi central pergerakan kedepan dan HMI Cabang Pekanbaru harus mandiri dari segi kekuatan dan finansial.

Sidang Pleno IV dimulai Ba'da dzuhur, pasca solat dzuhur sembari memohon petunjuk, kemudian peserta Konfercab masuk ke tahapan  pemilihan Formatur atau Ketua Umum dan Mode Formatur.

Hasil akhir Pleno IV berakhir dengan terpilihnya Wendy Fitrah sebagai Formatur Ketua Umum HMI dan Putra serta Fakhrunnas sebagai Mide Formatur I dan II Cabang Pekanbaru Periode 2017-2018.

Sebelumnya dari 6 kandidat bakal calon Ketua Umum, SC memutuskan hanya 3 kandidat yang lolos verifikasi sesuai dengan konstitusi yakni: Putra, Heni dan Wendy.

Kemenangan ini bukanlah milik Wendy Fitrah tapi merupakan kemenangan milik bersama. Karena di HMI, kita berteman lebih dari saudara. Semua tidak terlepas dari peran orang tua atas anak-anaknya, tentunya ridho Allah terletak kepada orang tua."mengutip kata kakanda Nanda Sonefil Mantan Ketua Umum HMI Komisariat Fekonsos UIN.

Alangkah lebih eloknya, kita berangkulan hingga berdarah, dari pada berdarah dahulu baru berangkulan. Mari kita satukan kekuatan untuk perubahan HMI Cabang Pekanbaru kedepan yang lebih baik. Senada penegasan Wendy Fitrah Ketua Umum yang terpilih.

Saya berharap kepada ketua umum terpilih agar terus konsisten membenahi perkaderan yang berkualitas, menghidupkan LPP, mensinergikan peran KOHATI, dan mengembalikan marwah HMI Cabang Pekanbaru yang sempat redup.

Penulis : Sekretaris Umum BPL HMI Cabang Pekanbaru, Fauzan.




 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER