• Follow Us On : 
Info Anak Hilang di Madina,  Ini Pengakuan Orang Tuanya Setelah Dipertemukan Rizal (14) bocah yang hilang dipertemukan dengan orang tuanya Lobe Hakim Nasution (pakai topi, sebelah kanan) bersama Kepala SLB, jurnalis Radio Prima FM, petunjuk7.com, dan Madina Pos, Jumat (13/10).Foto:Fahrizal Sabdah (Rizal Lubis).

Info Anak Hilang di Madina, Ini Pengakuan Orang Tuanya Setelah Dipertemukan

Sabtu, 14 Oktober 2017 - 10:44:36 WIB
Dibaca: 2422 kali 
Loading...

 Sumatera Utara - Lobe Hakim Nasution (45) adalah orang tua sang anak (Rizki) yang ditemukan oleh Aisyah, warga Kelurahan Pidoli Dolok, Kecamatan Panyabungan, Kamis tanggal 12 Oktober 2017. Kini Lobe telah bertemu dengan Rizki (14) yang mengalami ganguan mental jenis tunagrahita.

Menurut pengakuan Lobe, bahwa anaknya Riski (14) kabur dari rumah sejak Pukul 10:00 WIB, Kamis, tanggal 12 Oktober 2017.

Lobe mengatakan, kala itu diberikan uang jajan. " Setelah diberikan uang jajan dengan memakai baju warna biru dan memakai sebuah kalung dilehernya, saya tidak tahu kemana anak saya pergi," kata Lobe.

Kemudian, setelah diberikan uang jajan, lanjut Lobe, pihak kelurga tidak mengetahui keberadaan Rizki, dan berusaha mencari.

"Kami berupaya mencari (Rizki-red), namun tidak berhasil menemukannya, " ujar Lobe.

Lobe mengucap terima kasih terimakasih kepada warga yang telah bekerjasama dengan pihak media untuk menyelamatkan anaknya untuk mencari keberadaan keluarga anaknya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada jurnalis dan pihak SLB Madina maupun warga yang telah menolong anak saya," ucap Lobe.

Kini Rizki telah bersama keluarganya, untuk mengingat momen ini, diabadika dengan foto bersama sebagai tanda penyerahan Rizki kepada orang tuanya untuk dibawa pulang.

Turut serta para jurnalis menyampaikan terimakasih kepada warga yang telah bekerjasama dengan pihak media untuk menyelamatkan bocah ini dan mencari keluarganya.

Sebelumnya diberitakan, Info bagi yang kehilangan anak. Mohon bantuannya untuk disebar luaskan.

Telah ditemukan sorang anak di bawah umur, ditaksir berusia 15 tahun.

Melalui LEMBAGA KOMISI NASIONAL PERLINDUNGAN ANAK ( KOMNAS PA)
Kabupaten Mandailing Natal, Propinsi Sumatera Utara.


Mohon Bapak/Ibu dan teman-teman yang mengenal anak ini sesuai yang ada didalam foto dan bisa menghubungi kami:

TRC LPA MADINA
-FAHRIZAL SABDAH :082276816002

RADIO PRIMA FM
-Jokiprimafm Soramadina :082272639678

MADINA POS
-Syahren Hasibuan :085359274447

Atas bantuannya disampaikan terima kasih. Hanya Alloh Swt yang bisa membalas kebaikan Bapak/Ibu dan teman -teman sekalian..Amin...


Kepedulian

Bukti kepedulian sesama jurnalis Kabupaten Mandailing Natal (Madina): Radio Prima FM Panyabungan, www.petunjuk7.com dan Madina Pos bersama Kepala Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Kabupaten Madina, Jum'at (13/10) siang telah menyerahkan seorang bocah tunagrahita bernama Riski (14) kepada orang tuanya yang ditemukan seorang warga Kelurahan Pidoli Dolok, Kecamatan Panyabungan, Kamis tanggal 12 Oktober 2017 bernama Aisyah.

Menurut Aisyah, awalnya saat ditemukan sulit diajak berkomunikasi dengan sang anak. Karena ia menduga mengalami ganguan mental. Apalagi menanyakan seputar identitasnya.

Lantas jelas Aisyah, langkah yang ditempuh bersama keluarga menghubungi pihak radio Prima FM yang berlokasi di Jalan Lintas Timur, Kelurahan Kayujati, Kecamatan Panyabungan Kamis (12/10) sore dan mengantarnya kesana.

"Dengan maksud untuk dibuat sebuah informasi tentang pengumuman anak hilang lewat audio radio kepada masyarakat luas," ucap Aisyah kepada www.petunjuk7.com.

Menanggapi maksud Aisyah tersebut, selaku Pimpinan Radio Prima FM Sarifuddin Nasution, selanjutnya meminta bantuan kepada sesama rekan jurnalis Rizal Lubis dari www.petunjuk 7.com dan Syahren Hasibuan dari Madina Pos untuk membantu penyebaran informasi tentang anak hilang tersebut melalui media masing-masing atau jejaring sosial facebook serta grup WA Madina Pers Club agar lebih luas diketahui oleh masyarakat.

Namun, selain Aisyah, ungkap Pimpinan Radio Prima FM, ternyata pihaknya orang tua bocah yang hilang (Rizki-red) bernama Lobe Hakim Nasution (54) warga Desa Sarak Matua, Kecamatan Panyabungan datang, dengan maksud yang sama untuk membuat pengumuman anak hilang.

"Setelah saya cek ciri-ciri anaknya (Lobe Hakim Nasution-red) yang hilang tidak jauh beda dengan data yang kami kumpulkan dengan bocah tunagrahita yang ditemukan warga sebelumnya," terang Sarifuddin Nasution kepada www.petunjuk7.com usai mempertemukan sang bocah dengan orang tuanya.

Atas informasi tentang anak hilang yang diterima pihak Radio Prima FM. Lantas menyesuaikan ciri - ciri sang anak yang disebut Lobe Hakim Nasution, kemudian dipertemukan ke Rizki.

Sebelum dipertemukan, Aisyah yang menemukan Rizki dihubungi melalui telepon seluler dan mengatakan bahwa anak yang ia temukan saat ini berada di SLB Madina.

"Kami telah menyerahkan bocah tunagrahita (Rizky-red) ke SLB Madina," sebut Aisyah.

Sekitar Pukul 10.00 WIB, Jum'at (13/10) Jurnalis Radio Prima FM, www.petunjuk 7.com dan Madina Pos menuju ke SLB Madina untuk menemui sang bocah yang ditemukan Aisyah.

Kepala SLB Madina, Ali Yusar S.Pd mengaku pihaknya menerima seorang bocah yang mengalami tunagrahita dari warga. Sebelum mengecek ciri - ciri sang anak dari pengakuan Lobe Hakim Nasution, yang ditemukan Aisyah, Kepala SLB Madina bercerita:

"Sudah diberikan baju baru dan bersosialisasi dengan murid SLB lainnya," ujar Ali Yusar saat ditemui.

"Tunagrahita dan autis memiliki perbedaan tersendiri. Tunagrahita tidak memiliki memori yang tinggi, sedangkan autis bisa saja mencapai IQ yang jauh diatas rata-rata," terangnya.

Ali Yusar menjelaskan, setiap manusia memiliki hak untuk hidup, dengan segala kekurangan dan kelebihan demikian juga, dengan anak-anak Tunagrahita.

" Mereka tidak pernah ingin dilahirkan sedemikian rupa. memiliki tubuh yang perkembangannya tidak normal dan IQ yang jauh dibawah rata - rata. Mereka butuh sokongan dan dukungan dari sekitar," tambahnya.

Usai bertatap muka dengan kepala SLB Madina, sekitar Pukul 11:15 WIB, Lobe Hakim Nasution dihubungi dan menceritakan ciri-ciri Riski yang dititipkan di SLB Madina.

"Karena ada kecocokan dengan anaknya yang hilang, menyuruh Lobe Hakim Nasution untuk datang menemui anaknya (Rizki-red) di salah satu rumah warga di Desa Sarak Matua," sebut Syahren Hasibuan.

Syahren Lubis, Jurnalis Madina Pos ini mengatakan, pihak sekolah dan orang tua anak (Rizki-red) dipertemukan.

" Tidak lama berselang para Jurnalis bersama Kepala SLM Madina beserta staf bertemu dengan Lobe Hakim Nasution yang anaknya yang hilang dan ditemukan Aisyah," ungkap Syahren Lubis.


Laporan: Fahrizal Sabdah (Rizal Lubis).









 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER