• Follow Us On : 
Panwas se-Kecamatan Tapsel Dilantik, Harus Mampu Hadapi Dinamika Politik Ketua Panwaslu Kabupaten Tapanuli Selatan, SL.Simbolon menyampaikan kata arahan di hadapan para Panwascam yang dilantik. Foto:Idham.

Panwas se-Kecamatan Tapsel Dilantik, Harus Mampu Hadapi Dinamika Politik

Jumat, 13 Oktober 2017 - 09:17:56 WIB
Dibaca: 2671 kali 
Loading...

Sumater Utara - Jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Wakil Gubernur Sumatera Utara 2018 mendatang, Panitia Pengawas Pemiliha Umum Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) melantik 42 Orang Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Tapanuli Selatan, bertempat di aula Hotel Natama Sitamiang.

Selain pelantikan, turut diadakan kegiatan Bimbingan Teeknis (Bimtek) kepada para Penwascam yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 11-12 Oktober 2017.

Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Tapanuli Selatan, SL.Simbolon mengatakan, sebagai Panwas harus menghadapi tantangan dan dinamika politik ditengah-tengah masyarakat.

"Saya berharap kepada para Panwas Kecamatan yang telah di lantik, untuk menjaga amanah lembaga dan marwah Panwas. Serta jalin terus komunikasi dan jaga ke kondusifan," pintanya.

Hadir sebagai perwakilan Anggota DPRD Kabupaten Tapsel, H.Naswadi Sihaloho menyampaikan, Panwas Kecamatan memiliki peran penting dalam meningkatkan kualitas Pemilu.

"Kepada para Panwas Kecamatan dapat bekerja maksimal, dan para Panwas juga sudah tahu rambu-rambu Pilkada.Maka dari itu, mari kita jadikan Kabupaten Tapanuli Selatan ini menjadi arena Pilkada yang damai, Pilkada yang berkualitas, Pilkada yang bermartabat," papar Naswadi.


Sedangkan Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Tapsel, Hamdi S.Pulungan yang mewakili Bupati Tapsel yang menyampaikan kata arahan, bahwa para Panwas Kecamatan tidak hanya mencari kesalahan dari tahapan Pemilu yang berlangsung.

Selain itu, Panwas dituntut memecahkan masalah dan berdiskusi ,di tengah-tengah masyarakat.

"Para Panwas bertugas, bila ada masalah yang berkaitan dengan Pemilu Pilkada. Tentunya sebagai manusia, kita tidak bisa lepas dari kesalahan atau ke khilafan," jelasnya.


:Disinilah peran Panwas Kecamatan, bisa mengajak para tokoh yang berperan dalam penyelenggaraan Pemilu untuk memecahkan suatu masalah dan berdiskusi, bila ada masalah yang berkaitan dengan Pemilu Pilkda.Para Panwas juga harus bisa memahami serta menguasai peraturan yang ada," tegas nya.(Idham).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER