• Follow Us On : 
Bupati Terima  Bantuan BUMN Untuk Korban Erupsi Gunung Sinabung Penyerahan secara simbolis bantuan Kementerian BUMN yang diserahkan oleh Deputi Infrastruktur Bisnis Hambra kepada Bupati Karo, Sabtu (7/10).Foto:Sangap.S.

Bupati Terima Bantuan BUMN Untuk Korban Erupsi Gunung Sinabung

Sabtu, 07 Oktober 2017 - 13:29:07 WIB
Dibaca: 1866 kali 
Loading...

Sumatera Utara - Kementerian BUMN melalui Deputi Infrastruktur Bisnis, Hambra memberikan bantuan kepada pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung Kabupaten Karo.

Kedatangan Deputi kementrian BUMN ini disambut baik oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH didampingi Dandim 0205/TK Letkol Inf. Agustatius Sitepu, bertempat di Posko Pengungsi Gedung Serbaguna, Kabanjahe, Sabtu (7/10).

Dalam penyaluran bantuan ini, Kementerian BUMN menunjuk empat (4) BUMN sebagai koordinator yakni PTPN III, PT Pelabuhan Indonesia I, PTPN IV, dan PT Inalum.

Total bantuan yang diberikan oleh pihak Kementerian BUMN berjumlah Rp  1.875.623.460,- yang berasal dari sumbangsih 31 BUMN yang ada di Indonesia.

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Karo mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kepedulian dan perhatian Kementerian BUMN yang telah bersedia meluangkan waktu dan pikiran serta memberikan berbagai bantuan kepada para pengungsi Korban Erupsi Gunung Sinabung.

"Kunjungan Kementerian BUMN dapat memberikan semangat dan motivasi yang tinggi bagi warga masyarakat untuk melaksanakan kehidupan yang lebih baik," sebut Tarkelin.

Deputi Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN Hambra dalam kata sambutannya mengatakan, BUMN berupaya saling bahu-membahu, saling hadir bersama dan bekerja buat masyarakat k yang ada di Indonesia.

Sehingga BUMN, jelasnya selalu ada bersama rakyat, merasakan penderitaan dan kesedihan masyarakat yang terkena bencana.

“Kiranya bapak/ibu saudara-saudara sekalian dapat menerima bantuan dari kami ini dengan lapang dada dan jangan melihat jumlahnya, kiranya bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara sekalian,” sebut Hambra.

Acara ini diisi dengan penyerahan secara simbolis bantuan Kementerian BUMN yang diserahkan oleh Deputi Infrastruktur Bisnis Hambra kepada Bupati Karo, serta penyerahan bantuan secara simbolis dari bebarapa BUMN kepada para pengungsi. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Pelaksana PTPN III Nurhidayat, Direktur Umum dan SDM PT Inalum Carry E. F Mumbunan, Direktur Keuangan PT Pelindo I Farid Luthfi, Direktur SDM PTPN IV Rizal Damanik, Asdep Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Kementerian BUMN Indriani Widiastuti, bebarapa BUMN, serta pimpinan SKPD Kab. Karo. (Sangap.S).






Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER