• Follow Us On : 
Dandim 0212/TS Sebagai Inspektur Upacara  Perayaan HUT TNI ke 72 Dandim 0212/TS Letkol Arm. Azhari, SIP, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 72 Tahun 2017 ketika Membacakan Amanat Pimpinan TNI. Foto: Idham.

Dandim 0212/TS Sebagai Inspektur Upacara Perayaan HUT TNI ke 72

Kamis, 05 Oktober 2017 - 18:10:54 WIB
Dibaca: 2070 kali 
Loading...

Sumatera Utara - Komandan Distrik Militer (Dandim) 0212/TS Letkol Arm. Azhari, SIP, bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 72 Tahun 2017, yang dimulai pada Pukul 09:00 WIB, bertempat di halaman perkantoran Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Kilang Papan, Dano Situmba, Sipirok, Kamis (05/10). Kemudian, selaku Komandan Upacara adalah Kapten Inf. Abdul Kodir Harahap.

Adapun tema HUT TNI Ke-72 Tahun 2017 yaitu, "Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia Yang Mandiri, Berdaulat, Berkepribadian, Adil dan Makmur".

Tema tersebut bermakna bahwa TNI bertujuan merefleksikan niat, tekad dan semangat patriotik dan profesionalisme prajurit TNI untuk selalu berbuat dan berkarya lebih baik, lebih berkualitas dan lebih berkapasitas dalam bingkai NKRI.

Lahirnya TNI adalah dari rakyat, berjuang untuk rakyat, dan selamanya untuk rakyat. Bagi TNI, sikap patriotik sejati dan peningkatan profesionalisme serta keberadaannya di cintai rakyat adalah kunci kekuatan TNI dalam menyelesaikan setiap tugas yang diberikan negara.

Dengan kebersamaan dan kemanunggalan TNI dan rakyat, dapat diyakini akan menjadi daya tangkal yang maha dahsyat guna menegakkan kedaulatan dan mempertahankan keutuhan wilayah NKRI serta mewujudkan Indonesia berdaulat, mandiri dan berkepribadian.

Dalam amanat Panglima TNI yang dibacakan oleh Dandim 0212/TS Letkol Arm. Azhari, SIP.

“Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan YME sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas, kehidupan prajurit bermasyarakat berbangsa dan bernegara. Tugas prajurit sangat berkaitan langsung dengan tegaknya atau runtuhnya negara, oleh karena itu tempatkan tugas diatas segala-galanya karena tugas adalah kehormatan harga diri sekaligus kebanggaan," ucap Azhari.

“Serta Junjung tinggi nilai-nilai semangat kebangsaan demi tetap kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa serta tetap tegaknya kedaulatan Negara Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 serta pegang teguh disiplin keprajuritan dengan berpedoman pada Santiaji TNI, taati hukum dan hormati Hak Azasi Manusia, bina solidaritas satuan, tegakkan rantai komando disetiap strata kepemimpinan satuan TNI, sehingga terwujud loyalitas tegak lurus yang jelas dan tegas. Dan akhirnya kami mengucapkan selamat Dirgahayu TNI semoga tetap jaya selamanya,” pungkasnya.

Turut hadir dalam peringatan HUT TNI ke 72 dihadiri oleh Wakil Bupati Tapsel Aswin Efendi Siregar, Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan, Kapolres Tapsel AKBP. M. Iqbal, Sik, Kapolres Kota Padangsidimpuan, Kajari Tapsel, Sekdakab Tapsel Parulian Nasution, Anggota DPRD Kab. Tapsel Ali Adnan Nasution, Para Asisten, Pimpinan OPD, Para OKP, Mahasiswa, Pelajar, Ibu Persit, Ibu Bhayangkari serta undangan lainnya.(Idham)



 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER