• Follow Us On : 
Ada Apa di PN Bengkalis? Konfirmasi, Pegawai Bawas MA:  Bukan Wewenang Saya! Kantor Pengadilan Negeri Kelas II Bengkalis. Foto: Gabe.G

Ada Apa di PN Bengkalis? Konfirmasi, Pegawai Bawas MA: Bukan Wewenang Saya!

Selasa, 26 September 2017 - 23:09:30 WIB
Dibaca: 2900 kali 
Loading...

Bengkalis - Empat (4) orang pegawai Badan Pengawas (Bawas) Mahkamah Agung (MA) sidak dari tengah hari di Pengadilan Negeri Kelas II Bengkalis, hingga Pukul 19:15 WIB, (26/9) Selasa (26/9) barulah keluar dari ruangan.

Tampak sebelumnya, sebagian para pegawai dan para Hakim tetap berada di kantor Pengadilan Negeri Kelas II Bengkalis jelang Pukul 19:15 WIB, mengadakan pemerikasaan rapat tertutup, apalagi untuk media.

Menurut informasi satu persatu, baik pegawai maupun hakim dipanggil untuk diperiksa oleh 4 pegawai Bawas MA tersebut.

Salah seorang pegawai Bawas MA yang berjenis laki - laki dengan postur tubuh tambun dan berkumis terlihat keluar ruangan Pengadilan Negeri Kelas II Bengkalis menuju mobil avanza warna hitam berplat merah dengan nomor polisi BM 1337 S.

Namun, ketika hendak di konfirmasi www.petunjuk7.com,  langsung menghindar.

"Tak bisa Pak. Tak ada wewenang saya," elaknya menjawab pertanyaan dan mengelak namanya ditanya.

Selang beberapa menit, kemudian dua (2) orang wanita yang juga anggota Bawas MA ikut keluar dari ruangan kantor Pengadilan Kelas II Bengkalis langsung menuju mobil avanza warna hitam berplat merah dengan nomor polisi BM 1337 S yang telah memaarkir menunggu di depan kantor Pengadilan Kelas II Bengkalis.

Dan kemudian, selang beberapa menit keluar dari ruangan kantor Pengadilan Kelas II Bengkalis, seorang pria pegawai Bawas MA ikut menyusul menuju mobil avanza warna hitam berplat merah dengan nomor polisi BM 1337 S yang parkir menunggu di depan kantor Pengadilan Kelas II Bengkalis.

Kembali ketika ditanya. Jawabnya demikian, " nggak bisa ngomong Apa - apa Pak," elak pria tersebut dan ketika ditanya namanya tak menjawab alias bungkam.

Wakil Ketua Pengadilan Kelas II Bengkalis, Br Pandiangan saat dimintai konfirmasinya terkait pegawai Bawas MA kantor Pengadilan Kelas II Bengkalis.

"Konfirmasi kepada Ketua Pengadilan Bengkalis. Bapak sedang tugas ke Pekanbaru. Tadi siang berangkat," kata Wakil Ketua Pengadilan Kelas II Bengkalis ini.

Diberitakan sebelumnya, ada empat orang (4) Badan Pengawasan (Bawas) Mahkamah Agung (MA) berada di Pengadilan Negeri Kelas II Bengkalis melakukan sidak, sekitar Pukul 11 : 00 WIB, Selasa (26/9).

Namun, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis kala itu sedang berada di Kantor DPRD Bengkalis dalam agenda Rapat.

Untuk diketahui bahwa Bawas Mahkamah Agung tersebut yang terdiri dua (2) orang wanita dan dua (2) orang pria.

Ketika di tanya www.petunjuk7.com, kepada salah seorang oknum Bawas MA enggan berkomentar dan hanya mengaku dari MA.

"Kami dari Mahkamah Agung," aku oknum Bawas MA ketika berada didalam mobil.

Ditempat terpisah Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Kelas II Dr Sutarno, SH, MH ketika di konfirmasi enggan berkomentar.

Bahkan Sutarno terkejut atas kehadiran Bawas Mahkamah Agung. Hingga berita ini di publikasikan belum ada informasi yang jelas dan pasti, dan ada apa dan atas laporan pihak mana hingga Bawas Mahkamah Agung sidak ke Pengadilan Negeri Bengkalis Kelas II. (Gabe.G)








Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER