• Follow Us On : 
Wakil Bupati Karo Sambut Kedatangan Tim Monitoring TP PKK Sumut, Ini Kegiatannya Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang menyambut kedatangan rombongan Tim Monitoring TP PKK Sumut Ny. Fera Imam Budi Putera, Ny Masdiatun, Ny Mistria Azis, Dra. Suleha dan Ayu. Senin (25/9). Foto: Sangap.S

Wakil Bupati Karo Sambut Kedatangan Tim Monitoring TP PKK Sumut, Ini Kegiatannya

Senin, 25 September 2017 - 23:13:49 WIB
Dibaca: 2021 kali 
Loading...

Sumatera Utara - Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang menyambut kedatangan rombongan Tim Monitoring TP PKK Sumatera Utara (Sumut) Ny. Fera Imam Budi Putera, Ny Masdiatun, Ny Mistria Azis, Dra. Suleha dan Ayu.

Tim Monitoring TP PKK Sumut datang ke Kabupaten Karo bertujuan untuk melakukan penilaian, dan monitor desa percontohan dengan sasaran seluruh kegiatan  10 Program pokok PKK yang terkait kegiatan hari Kesatuan gerak PKK dan Bulan Bhakti Gotong royong masyarakat serta Hari Keluarga yang ada di Kabupaten Karo, bertempat di Los Desa Tanjung Beringin  Kecamatan Munte, Senin (25/9).

Dalam melaksanakan kegiatan hari Kesatuan gerak PKK dan Bulan Bhakti Gotong royong masyarakat serta hari keluarga, Kabupaten Karo di tahun 2017 memiliki 5 desa percontohan yang akan diperlombakan di tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Wakil Bupati Karo Cory S Subayang menyampaikan, bahwa keberadaan PKK memiliki makna yang penting dalam pembangunan daerah.

"Dengan memotivasi dan menggerakkan keluarga untuk menunjang peningkatan kesejahteraan keluarga, “ ujar Wakil Bupati Karo

Wakil Bupati berharap kiranya penilaian dapat dilakukan secara maksimal untuk dijadikan sebagai perbaikan dimasa mendatang guna meningkatkan kualitas dan pemberdayaan kesejateraan keluarga di Kabupaten Karo.

"Perempuan sebagai ibu PKK lebih berperan aktif guna meningkatkan kesejahteraan keluarga dengan harapan seluruh keluarga di Kabupaten Karo dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi keluarga melalui dorongan kegiatan PKK." Tegasnya.

Acara Penyambutan ini juga diisi dengan beberapa penampilan seni dan fragmen kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dibawakan oleh para lanjut usia dari desa Tanjung Beringin, Kecamatan Munte dilanjutkan dengan penilaian oleh Tim Monitoring TP PKK Sumut ke 5 Desa Percontohan dengan kriteria :

1. Desa Tanjung Beringin, Kec. Munte sebagai Desa Pelaksana PKDRT (Pencegahan Kekerasan dalam Rumah Tangga)

2. Desa Mulia Rayat, Kec Merek sebagai Desa Pelaksana UP2K (Usaha peningkatan Pendapatan Keluarga)

3. Desa Jinabun, Kec Kutabuluh sebagai Desa Pelaksana Pemanfaatan Tanah Pekarangan Hatinya PKK

4. Desa Kutabale, Kec Tigapanah sebagai Desa Pelaksana LBS (Lingkungan Bersih Sehat)

5. Desa Melas, Kec Dolat Rayat sebagai Desa Pelaksana PTP2WKSS (Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadis PMD Abel Tarwai Tarigan, Kadis PPPA dr. Hartawaty Tarigan, ,  TP PKK Kabupaten Karo , para Camat, Muspika Kecamatan Munte,  TP PKK Kabupaten, Para kepala Desa dan kader PKK. (Sangap.S)






Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER