• Follow Us On : 
LVRI - PPM, Tapsel dan Padangsidimpuan: Almarhum Paruhuman Batubara. Foto ini sebagai kenangan semasa almahum masih hidup. Foto: Idham

LVRI - PPM, Tapsel dan Padangsidimpuan: "Selamat Jalan Pejuang (Paruhuman Batubara)"

Senin, 18 September 2017 - 21:14:33 WIB
Dibaca: 1995 kali 
Loading...

Sumatera Utara - Segenap jajaran Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) dan Kota Padangsidimuan beserta Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Tapsel -Kota Padangsidimpuan berduka atas meninggalnya salah satu pengurus LVRI KabupatenTapsel Bapak Paruhuman Batubara pada hari Senin (18/9).

Rencananya almarhum akan di kebumikan pada hari Rabu (20/9) di Sipogu Kecamatan Arse. Almarhumah tutup usia pada umur 98 tahun.

Ketua LVRI Kabupaten Tapsel Ahmat turut memberikan ucapan turut berduka cita. "Semoga almahrum Paruhuman Batubara, di terima segala amal ibadahnya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan." ucap Ketua LVRI kepada www.petunjuk7.com, Senin (18/9).

Ahmat bercerita bahwa almarhum adalah selama hidup adalah sosok yang baik hati.
Selain itu, ungkap Ahmat, almarhum di pengurusan LVRI yang paling di tuakan dari segi umur.

"Paruhaman Batubara itu sangat baik sekali. Semasa dia masih hidup, kita banyak tukar pikiran, " kenang Ahmat.

Senada Ahmat, Ketua PPM Kota Padangsidimpuan Okto Panda Tambusai turut memberi ucapan turut berduka cita.

"Semoga amal dan bakti Paruhuman Batubara di terima di sisiNYA. Dan keluarganya juga diberi ketabahan dan kesabaran," ucap Okto.

Atas kepergian Paruhum Batubara, keluarga besar PPM merasa kehilangan.

"Kami PPM sebagai pewaris veteran, sangat berduka atas meningalnya Paruhuman Batubara.Sebagai salah satu pejuang kemerdekaan. Kita pasti kehilangan Paruhuman Batubara.Tanpa mereka yang berjuang. kita takkan apa-apa," ujar Okto.

Okto menyampaikan sebagai generasi muda agar melihat patriot para pejuang tanah air.

"Mari kita mencontoh ke ikhlasan para pejuang. Berkorban segala sesuatu hal, demi generasi mereka untuk menikmati kemerdekaan," cetus Okto.

Sebagai informasi, kabarnya almahrum meninggal dunia karena faktor usia yang telah lanjut usia. Sehingga mendengar kabar duka cita seluruh Pengurus LVRI Kabupaten Tapsel - Kota Padangsidimpuan beserta PPM Kabupaten Tapsel-PPM Kota Padangsidimpuan akan melayat kerumah duka. (Idham)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER