MENU TUTUP
Bumi Turang

Libur Kedua Idul Adha 1441 H di Berastagi Ramai Pengunjung, Polres Karo Pantau Titik Kemacetan

Sabtu, 01 Agustus 2020 | 21:35:27 WIB Dibaca : 1698 Kali
Libur Kedua Idul Adha 1441 H  di Berastagi Ramai Pengunjung, Polres Karo Pantau Titik Kemacetan Kasat Lantas Polres Tanah Karo, AKP Agus Ita Lestari Br Ginting, SIK., M.,Si saat mengatur arus lalu lintas di Kota Berastagi, Sabtu (1/8/2020) sore. Foto: KS
Loading...

Petunjuk7.com - Memasuki
hari libur ke dua (II) Hari Raya idul Adha 1441H di Kota Berastagi, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara masih menjadi primadona bagi sebagian masyarakat yang bermukim di luar daerah untuk menghabiskan masa liburannya di kota dingin nan indah tersebut, pada Sabtu (1/8/2020) sore.

Terpantau, kenderaan roda dua maupun roda empat yang datang dari arah kota medan menuju Kota Berastagi meski ramai, tapi berjalan lancar. Namun tak terlihat ada kendala maupun kemacetan yang terjadi.

Kasat Lantas Polres Tanah Karo, AKP Agus Ita Lestari Br Ginting, SIK., M.,Si.,
didampingi Kapolsekta Berastagi, Kompol L Marpaung beserta Kapos Lantas Polsekta Berastagi, Iptu P Hutahean tengah sibuk mengatur dan merekayasa arus lalu lintas diseputaran kawasan Tugu Perjuangan, Kota berastagi dalam mengantisipasi kemacetan.

“Untuk mengatisipasi kemacetan personel Lantas Berastagi terpaksa melakukan rekayasa arus lalu lintas. Adapun jalur yang dipergunakan dalam mengantisipasi kemacetan panjang, khususnya kenderaan yang dari Kabanjahe menuju Kota Medan di alihkan melewati Jalan Perwira, Jalan Gundaling, Jarang Nguda, Jalan Pendidikan, Simpang Pelawi tembus Jalan Djamin Gnting, Desa Tongkoh (Tahura) dengan sistem buka tutup jalan,” ujar Kompol L Marpaung Kapoksekta Berastagi, Kompol L Marpaung kepada wartawan, Sabtu (1/8/2020) sore di sela - sela mengatur arus lalu lintas di Kota Berastagi di hari liburan kedua Idul Adha.

Kapolseta Berastagi juga tak lupa menghimbau kepada para pengunjung atau wisatawan yang mengisi waktu liburnya untuk tetap mengikuti himbauan protokoler kesehatan dari pemerintah.

"Untuk tetap menjaga diri masing-masing agar terhidar dari penyebaran virus Covid. Kepada pengunjung dan pelaku wisata, kita sarankan agar tetap menggunakan masker, rajin cuci tangan dan juga menerapkan social distascing selama berada di kawasan padat pengunjung khususnya di kota wisata Betastagi, untuk memutus penyebaran corona virus,” harapnya.

“Diperkirakan lonjakan jumlah kenderaan dan pengunjung wisatawan di Berastagi pada libur Idul Adha tahun ini, akan meningkat pada esok hari Minggu (02/08/2020) tepatnya di hari ke lll yang juga hari terahir libur ldul Adha 1441H," terang Kompol L Marpaung.

Senada Kapolsekta Berastagi, Kapos Lantas Berastagi, Iptu P Hutahean, menambahkan," untuk itu, seluruh personil dari Satuan Lalu- lintas Polres Tanah Karo telah ditempatkan di titik-titik rawan kemacetan," tambahnya. (KS).

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

2

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

3

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

4

Siswa/i SMA Negeri I Kabanjahe 23 Orang Lulus Jalur Seleksi (SNBP) TP 2023/2024

5

Turis Asing Asal Perancis Berhasil Dievakuasi TIM Gabungan, Kuat Dugaan Diserang Oleh OTK, Kasusnya Sedang Diselidiki Polres Tanah Karo