MENU TUTUP

Rutan Kabanjahe Gandeng Koperasi Garuda Merah Putih Untuk Budidaya Ikan Nila Dengan Metode Bioflok

Senin, 27 Juli 2020 | 20:41:42 WIB Dibaca : 1718 Kali
Rutan Kabanjahe Gandeng Koperasi  Garuda Merah Putih Untuk Budidaya Ikan Nila Dengan Metode Bioflok Karutan Kelas II B Kabanjahe, Sangapta Surbakti saat menerima bantuan benih ikan, Senin (27/7/2020) siang. Foto: KS
Loading...

Petunjuk7.com - Kepala Rutan (Karutan) Kelas II B Kabanjahe Sangapta Surbakti menggandeng Koperasi Garuda Merah Putih dalam pembudidayaan ikan nila dengan menggunakan metode bioflok.

Tujuan dari kegiatan ini diharapkan dapat memberi bekal keterampilan dan pembinaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WPB), agar nantinya disaat selesai menjalani masa pidana dapat memiliki bekal mengenai budidaya ikan nila dengan metode bioflok.

"Bagi WBP sendiri kiranya dapat memberi gairah, semangat untuk bekerja dan menambah keterampilan. Dengan banyaknya kegiatan yang diberikan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan, diharapkan hal-hal kejadian KANTIB seperti yang lalu tidak terjadi lagi," terang Karutan Kelas II B Kabanjahe, Sangapta Surbakti kepada wartawan, Senin (27/7/2020) siang.

Ketua Koperasi Garuda Merah Putih Joey Rumaningga Sembiring, SH., mengapresiasi karena dipercayakan memberi ketampilan dan pembinaan bagi WBP.

"Satu kolamnya dapat menampung sebanyak 1.500 benih ikan nila. Dan sampai hari ini yang sudah terealisasi sebayak 3.000 ekor benih ikan nila," tutur Joey kepada wartawan.

"Direncanakan kegiatan ini akan memperkerjakan sebayak lima (5) orang WBP," terangnya.

Adapun lokasi kegiatan budidaya Ikan Nila ini adalah lahan kosong, dan dijadikan lahan Ploduktif. Sehingga diharapkan menjadi menambah Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Rencananya akan dilakukan penambahan tiga (3) unit kolam oleh Koperasi Garuda Merah Putih.

"Kerja sama ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses," harap Karutan Kelas II B Kabanjahe, Sangapta Surbakti. (KS).

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kapolsek AKP Dedy Ginting Sambangi SMAN 1 Simpang Empat, Sekaligus Rekrutmen Calon Polri Tahun 2024

2

Pastikan Aman dari PMK Jelang Lebaran, Babinsa Koramil 02/Tigapanah Cek Langsung Pasar Hewan

3

Kondisi Jalan Di Kota Berastagi Memprihatinkan, Kominfo Leonardo Surbakti: Perbaikan Jalan Tersebut Sudah Terjadwal

4

Danrem 023/KS tutup TMMD ke-119," Sekaligus menyerahkan Mesin Pemipil dan Pengering Jagung serta Sembako kepada Masyarakat

5

Hadiri Penutupan TMMD Ke-119, Bupati Karo Cory S Sebayang: Kegiatan pembangunan yang dilandasi semangat saling asah, saling asih dan saling asuh