MENU TUTUP

Ungkap Peta Politik 2024, P3S Gelar Diskusi Webinar

Kamis, 18 Juni 2020 | 08:27:57 WIB Dibaca : 2909 Kali
Ungkap Peta Politik 2024, P3S Gelar Diskusi Webinar Foto:rls/esensinews
Loading...

Petunjuk7.com Pemilu 2024 masih tersisa 4 tahun tapi gaungnya terus bergema mulai dari calon alternatif, mileneal, tokoh parpol sampai  profesional.

Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies Jerry Massie (P3S) selaku penyelenggara kegiatan ini menggandeng Indonesiaberita.com dan Pewarna menjelaskan, kegiatan ini akan ada serial berikutnya.

“Kali ini sengaja saya mengusung tema “Manakar Peta Politik 2024” lantaran road mapping politik di Indonesia kerap terjadi perubahan,”  jelas Jerry Kamis (18/6/2020).

Menariknya, dalam sejumlah survei muncul nama-nama baru seperti Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil serta Gubernur Jatim  Khofifah Indar Parawangsa.

Tak terkecuali, Anies Baswedan. Ada pula nama-nama tokoh mileneal seperti Erick Thohir, Sandiaga Uno dan Agus Yudhoyono (AHY). Adapula Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian sampai ekonom ulung Rizal Ramli.

Dalam diskusi ini barangkali 3 direktur lembaga survei diantaranya, Wempy Hadir (Indopoling), Rico Marbun (Median) serta Kunto Wibowo (Kedai Kopi) akan mengulas secara detil mulai elektabilitas, akseptabilitas sampai popularatitas masing-masing tokoh.

Ditambah dua narasumber direktur kepemiluan Jeirry Sumampouw (Koordinator TePi) serta Titi Angraini Direktur Perludem). Tak ketinggalan juga analis dan peneliti politik Jerry Massie (Direktur Eksekutif P3S).

“Untuk seri selanjutnya akan dibedah seputar ‘Menelisik Koalisi Parpol 2024. Topik ini secara deskriptif akan menbeikan gambaran kepada kita parpol apa saja yang akan berkoalisi atau berafiliasi,” ujarnya. (rls/esensinews).

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

2

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

3

Siswa/i SMA Negeri I Kabanjahe 23 Orang Lulus Jalur Seleksi (SNBP) TP 2023/2024

4

Turis Asing Asal Perancis Berhasil Dievakuasi TIM Gabungan, Kuat Dugaan Diserang Oleh OTK, Kasusnya Sedang Diselidiki Polres Tanah Karo

5

Cek Pos Tugu Juang Berastagi, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Effendi: Saya menekankan pentingnya penerapan tindakan Preventif, Represif, dan Penegakan Hukum