MENU TUTUP
Bumi Turang

Camat Merdeka Berikan Secara Simbolis BLT - DD Kepada Warga di 4 Desa

Jumat, 29 Mei 2020 | 00:03:09 WIB Dibaca : 1458 Kali
Camat Merdeka Berikan Secara Simbolis BLT - DD Kepada Warga di 4 Desa Penyerahan BLT - DD kepada warga secara simbolis oleh Camat Merdeka Oberlin Sembiring dan Kapolsek Simpang Empat, AKP Ridwan Harahap, di Desa Ujung Tran, Kamis (28/5/2020) siang. Foto:KS
Loading...

Petunjuk7.com - Masyarakat miskin yang bermukim di empat (4) desa di Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara kini mulai bisa bernapas lega.

Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Karo sudah mencairkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebesar Rp600 ribu.

Pencairan BLT-DD ini sebagai tindak lanjut dari Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah tertinggal dan Transmigrasi Nomor 6/2020 tentang Perubahan atas Peraturan Nomor 11/2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa tahun 2020 dan Peraturan Menkeu Nomor 40/PMK.07/2020.

Empat desa tersebut diantaranya Desa Deram, Desa Gongsol, Desa Ujung Tran dan Desa Sadaperarih.

Untuk itu, Camat Merdeka, Oberlin Sembiring secara simbolis menyerahkan BLT-DD kepada yang layak meneerima bertempat di Balai Desa Desa Ujung Tran, Kamis (28/05/2020) siang.

Camat Merdeka dalam kata sambutannya,  berpesan agar penerima BLT DD ini memanfaatkan dana tersebut untuk membeli kebutuhan pokok.

“Belilah beras dan kebutuhan pokok yang lain. Yang penting kebutuhan pangan selama sebulan kedepan bisa aman. Jangan dimanfaatkan untuk keperluan yang tidak penting,” kata Oberlin mengingatkan.

Ia juga menyampaikan beberapa upaya penting guna menghindari tertularnya Covid-19.

"Kemudian meminta masyarakat agar selalu rajin mencuci tangan menggunakan sabun, selalu menggunakan masker, jaga jarak dan menghindari kerumunan massa," pinta Oberlin.

Camat Merdeka menyebutkan, jumlah penerima BLT DD di Desa Deram sebanyak 58 kepala keluarga (kk) ,  Desa Gongsol 92 ( KK ), Desa Ujung Tran 95 (kk) dan Desa Sadaperarih Ksebanyak 70 kepala keluarga (kk).

"Dalam sehari ini saja sudah mencairkan BLT-DD ada empat desa, yaitu di Desa Deram sebanyak 58 kk, Ujung Tran 95 kk , Desa Gongsol sebanyak 92 kkdan Desa Sadaperarih sebanyak 70 kk," ucap Camat Merdeka. (KS).

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih