MENU TUTUP
Bumi Turang

Usai Pantau Jalur Mudik Lebaran, Kasatlantas Polres Karo Sosialisasi Terkait Covid 19 di Cafe - cafe

Selasa, 26 Mei 2020 | 09:38:02 WIB Dibaca : 1839 Kali
Usai Pantau Jalur Mudik Lebaran, Kasatlantas Polres Karo Sosialisasi Terkait Covid 19 di Cafe - cafe Kasatlantas Polres Tanah Karo, Iptu Agus Ita Lestari Ginting, SIK.,M., SI., saat melakukan sosialisasi terkait Covid 19 di salah satu kafe di Kabupaten Karo, Senin (25/5/2020) malam. Foto:KS
Loading...

Petunjuk7.com - Kepala Satuan Lalu - lintas (Kasatlantas) Polres Karo Iptu Agus Ita Lestari Ginting, SIK.,M., SI., didampingi para personelnya saat ini tengah gencar - gencarnya melakukan sosialisasi tentang wabah virus corona atau Covid 19 kepada masyarakat khususnya kepada para pengunjung cafe - cafe yang berada di wilayah hukumnya.

Pada sosialisasi kali ini, Kasatlantas Polres Tanah Karo pada Senin (255/2020) sekitar Pukul 20:30 WIB, usai memantau aktivitas jalur mudik lebaran langsung menyambangi cafe - cafe di kawasan panatapan yang berada di perbatasan Kabupaten Karo - Deli Serdang, Propinsi Sumatra Utara, tepatnya di Desa Doulu, Kecamatan Berastagi.

Saat berada di cafe - cafe tersebut, ia menyampaikan, "meminta kepada pengusaha cafe agar tetap mengikuti protokol kesehatan, tetap jaga jarak, rajin cuci tangan dan pakai masker," ucap Iptu Agus Ita Lestari Ginting, kepada wartawan Selasa (26/5/2020) pagi yang dikonfirmasi melalui via ponsel.

"Dan saya minta kepada pemilik cafe menyediakan tempat cuci tangan agar pengunjung yang mau masuk ke cafe tersebut rajin mencuci tangan dulu sebelum mau masuk, dan tetap jaga sosial distancing," sebutnya.

Untuk itu, seorang pengunjung cafe di panatapan perbatasan Kabupaten Karo - Deli Serdang, Roni Girsang membenarkan adanya kegiatan sosialisai yang dilakukan oleh pihak Satuan Lalu - luntas (Satlantas) Polres Tanah Karo.

"Kami tadi sudah dapat teguran dari polisi Bang. Karena kami tadi masuk ke cafe ini tidak menggunakan masker. Jadi karena tidak kami pakai masker, petugas tersebut pun membagikan masker kepada kami baru bisa kami masuk ke cafe tersebut," kata Roni.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Polres Karo yang telah mengingatkan kami agar selalu menjaga jarak. Kadang - kadang kita lupa memakai masker Bang. Bukan kita tidak mengikuti protokol kesehatan," aku seorang pemilik cafe di panatapan, Desa Doulu kepada wartawan yang namanya tidak bersedia disebutkan. (KS).

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih