MENU TUTUP
Bumi Turang

Lebaran, Polres Karo Masifkan Patroli Guna Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Aksi Kejahatan

Selasa, 26 Mei 2020 | 07:20:17 WIB Dibaca : 1710 Kali
Lebaran, Polres Karo Masifkan Patroli Guna Tingkatkan Kewaspadaan  Terhadap Aksi Kejahatan Personel Polres Tanah Karo saat menggelar patroli di objek wisata Puncak Gundaling, Kecamatan Berastagi, Senin (25/5/2020) siang. Foto:KS
Loading...

Petunjuk7.com.- Memasuki hari 3 lebaran, Selasa (26/35/2020), jajaran Polres Tanah Karo menggelar patroli secara masif diseluruh wilayah Kabupaten Karo guna meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi kejahatan sehingga Kamtibmas tetap kondusif.

Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo Indriyono, SH., SIK., melalui Kasat Sabhara AKP Endha Tarigan, kepada wartawan, Selasa (26/5/2020) pagi, menegaskan, bahwa pada Senin 25/05/2020 saat patroli ke Puncak Gundaling, pada prinsipnya kegiatan pengamanan itu merupakan agenda tahunan yang rutin digelar sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.

Selain itu, sebagai peningkatan ekskalasi pengamanan tersebut mengacu pada dinamika kamtibmas yang berkembang saat ini, sekaligus melakukan sosialisasi dan imbauan terkait pencegahan pandemi wabah virus corona atau Covid-19 kepada masyarakat secara luas.

“Lebaran ini dinamika kamtibmas mengalami trend kenaikan. Kami, Polres Karo memastikan bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat benar-benar terjaga dan kondusif.” Jelas AKP Endha Tarigan.

Diterangkannya, dalam pelaksanaanya, pihak kepolisian berkolaborasi dengan instansi maupun stakeholder lainnya dengan mengedepankan pola preemtif dan preventif dibarengi dengan tindakan represif terukur.

"Disamping mengimbau masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah terkait dengan penerapan protokol kesehatan seperti menjauhi kerumunan, penggunaan masker, cuci tangan hingga physical distancing," terang Kasat Sabhara Polres Tanah Karo.

Sedangkan sasaran dari petugas pengamanan, lanjut AKP Enda Tarigan, diantaranya patroli pada lokasi pusat-pusat keramaian, objek wisata pelayanan publik, objek vital, chek point hingga pemukiman penduduk. Metode patroli yang diterapkan pun beragam mulai dari jalan kaki, bersepeda hingga mobile menggunakan kendaraan dinas.

“Kita kerahkan semua sumberdaya termasuk sarana prasarana yang ada. Semua demi terciptanya kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Karo ” Imbuhnya.

“Pengamanan maksimal untuk karo aman, Kabupaten Karo aman untuk Indonesia maju," imbuh AKP Endha Tarigan.

Jauh sebelumnya, Kasat Sabhara Polres Tanah Karo, sesuai dengan perintah Kapolres Tanah Karo Karo, pihaknya sudah menyusun strategi pemeliharaan keamanan dengan mendirikan Pos Zona Keamanan, dan Pos Pantau di beberapa titik guna mengantisipasi tindak kriminal yang utamanya kejahatan di jalanan.

Kemudian, ulasnya, terkait dengan pencegahan Covid 19, Kasat Sabhara Polres Tanah Karo, Tarigan mengimbau agar masyarakat tetap tinggal dirumah jika tidak ada keperluan yang mendesak serta menghindari kerumunan yang berpotensi menularkan virus yang mematikan tersebut.

"Termasuk mengenakan masker dan sering cuci tangan menggunakan sabun antiseptik. Dan pihaknya juga mengimbau bagi warga Kabupaten Karo yang berada diluar kota atau provinsi lain untuk tidak mudik terlebih dahulu," ulasnya.

“Saatnya kita semua untuk peduli, bukan hanya untuk diri kita sendiri tetapi juga keluarga dan orang lain. Bersama-sama kita tangkal pandemi Covid-19," tandas AKP Endha Tarigan. (KS).


Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

2

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

3

Siswa/i SMA Negeri I Kabanjahe 23 Orang Lulus Jalur Seleksi (SNBP) TP 2023/2024

4

Turis Asing Asal Perancis Berhasil Dievakuasi TIM Gabungan, Kuat Dugaan Diserang Oleh OTK, Kasusnya Sedang Diselidiki Polres Tanah Karo

5

Cek Pos Tugu Juang Berastagi, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Effendi: Saya menekankan pentingnya penerapan tindakan Preventif, Represif, dan Penegakan Hukum