MENU TUTUP
Bumi Turang

Galang Dana, IKA SMANSAGI Bantu Sembako, Tali Asih, Masker dan Takjil Terdampak Covid 19

Senin, 18 Mei 2020 | 21:23:03 WIB Dibaca : 1595 Kali
Galang Dana, IKA SMANSAGI Bantu Sembako, Tali Asih, Masker dan Takjil Terdampak Covid 19 Para pengurus dan anggota IKA SMANSAGI berfoto bersama usai membagikan sembako dan tali asih, bertempat di halaman SMAN 1Berastagi, Senin (18/5/2020) siang. Foto:KS
Loading...

Petunjuk7.com - Ikatan Alumni Sekolah Menengah Atas SMA Negeri 1 Berastagi (IKA SMANSAGI) yang merupakan tempat bergabungnya seluruh lintas angkatan di SMAN 1 Berastagi, memberikan sembako paket beras kepada para alumni dan siswa/i SMAN1 Berastagi dan masyarakat Berastagi yang sangat merasakan dampak dari wabah virus corona atau Covid-19 bertempatbdi halaman SMAN 1 Berastagi, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Senin (18/5/2020) sekitar Pukul 14:10 WIB. 

Sembako yang diberikan tersebut, berasal dari pada anggota IKA SMANSAGI sebagai bentuk tali alih yang sebelumnya menggalang dana.

Ketua Umum IKA SMANSAGI, Dalwan Ginting, melalui Iman Purba (53) yang dipercaya sebagai Ketua Gugus Pandemi Covid-19 IKA SMANSAGI, kepada wartawan, di sela -.sela membagikan sembako tersebut, mengatakan, bahwa kegiatan IKA SMANSAGI Peduli Covid-19 akan dilakukan secara bertahap.

"Khusus beras yang kita bagi ke siswa/i kita buat 3 (tiga) tahap. Tentu ke 3 tahap ini sesuai yang kita data, dan yang sudah mendaftar ke panitia tentunya yang sangat merasakan dampak Covid-19 ini. Lantas disini kita sampaikan secara transparan," kata Iman.

"Kalau hasil Donasi yang terkumpul sebesar Rp47.000.000,- (empat puluh tujuh juta rupiah). Yang sebagian berbentuk paket Beras dan uang tunai berupa tali asih kepada orang tua siswa/i yang kurang beruntung, dan ada seribuan masker akan kita bagi, "jelasnya.

Iman menerangkan, aksi peduli Covid-19 IKA SMANSAGI ini diupayakan akan berkelanjutan.

"Mengingat kita belum tahu pandemi Covid-19 ini kapan akan berakhir. Tapi mari kita berdoa bersama agar virus ini cepat berlalu, dan kita tetap ikuti anjuran pemerintah terkait penanganan Covid-19 untuk mempercepat memutus 'mata rantai' penyebarannya," terangnya.

"Dan disini juga saya tidak lupa mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak; abang, kakak dan semua rekan - rekan dan adik kami lintas angkatan alumni SMANSAGI yang tak dapat kami sebut semua. Dan kepada Kepala Sekolah SMANSAGI dan jajaranya serta Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Berastagi yang telah berkenan meringankan hati untuk membantu saudara - saudara kita yang terdampak Covid-19 ini," paparnya. 

Senada Ketua Gugus Pandemi Covid-19 IKA SMANSAGI, Sekretaris Umum IKA SMANSAGI, Deni Tarigan juga mengatakan, "bahwa aksi kita ini murni untuk teman - teman ataupun keluarga alumni kita yang kurang beruntung," kata Deni.

"Semoga ini bisa sedikit membantu meringankan beban saudara kita di tengah pandemi Covid-19 ini. Semoga bermanfaat, dan juga pandemi Covid-19 ini cepat berlalu agar kita bisa beraktivitas seperti biasa, serta terima kasih sebesar - besarnya kepada seluruh pihak yang membantu kami, "ucap Deni.

Sedangkan Muspika Berastagi yang mendampingi kegiatan tersebut, melalui Kapolsekta Berastagi, AKP L Marpaung, kepada wartawan, mengucapkan terima kasih kepada para lintas angkatan IKA SMANSAGI yang sudah melakukan kegiatan bakti sosial.

"Kita apresiasi para alumni atas kepeduliannya. Semoga Covid-19 cepat berlalu, dan mari kita saling mendukung, " ucap AKP L Marpaung.

"Kita doakan Covid-19 ini cepat selesai, biar kita bisa beraktivitas seperti sedia kala, " harapnya.

Masker dan Takjil

Seorang perwakilan IKA SMANSAGI, Purwati (51), mengatakan,"kalau aksi kita pada hari ini  yang mana usai membagikan beras dan tali asih, kita lanjutkan membagikan masker bersama anak-anak Pramuka SMAN 1 Berastagi, dan besok hingga tanggal 21 Mei 2020," kata Purwati.

"Kita alumni juga akan  berbagi takjil (menu buka puasa) di sekitar Tugu Perjuangan Berastagi. Jadi ini semua murni kegiatan kita para Lintas alumni, " timpal seorang guru di SMAN 1 Berastagi, Eli yang juga anggota IKA SMANSAGI.

Pantauan wartawan saat memberikan sembako tersebut di halaman SMAN 1 Berastagi, tampak para siswa/i dan orang tua siswa/i dan para anggota IKA SMANSAGI yang sudah terdata sebagai penerima bantuan antri menunggu giliran. Mereka tampak memakai masker.

Usai menerima paket beras dan tali asih tersebut, pihak panitia menguruh para penerima batuan dengan tertib untuk langsung pulang ke rumah masing - masing. Selanjutnya, usai pembagian paket beras, dan tali asih  para anggota Pramuka SMAN 1 Berastagi bersama Muspika Berastagi dan para IKA SMANSAGi melangkah menuju Kota Berastagi untuk membagikan masker kepada setiap orang yang melintas disana. (KS).

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Baiturrahiim Gongsol Kecamatan Merdeka di Hadiri Anak Penghapal Qur'an 30 Juz

2

Kapolsek AKP Dedy Ginting Sambangi SMAN 1 Simpang Empat, Sekaligus Rekrutmen Calon Polri Tahun 2024

3

Pastikan Aman dari PMK Jelang Lebaran, Babinsa Koramil 02/Tigapanah Cek Langsung Pasar Hewan

4

Kondisi Jalan Di Kota Berastagi Memprihatinkan, Kominfo Leonardo Surbakti: Perbaikan Jalan Tersebut Sudah Terjadwal

5

Danrem 023/KS tutup TMMD ke-119," Sekaligus menyerahkan Mesin Pemipil dan Pengering Jagung serta Sembako kepada Masyarakat