MENU TUTUP
Bumi Turang

Mengurangi Laka Lantas dan Pelanggaran, Satlantas Polres Karo Gelar Razia Rutin

Rabu, 22 Januari 2020 | 18:08:53 WIB Dibaca : 2333 Kali
Mengurangi Laka Lantas dan Pelanggaran, Satlantas Polres Karo Gelar Razia Rutin Saat anggota Satlantas Polres Tanah Karo menggelar razia rutin di depan Mapolres Tanah Karo, Rabu (21/1/2020) Pukul 17:00 WIB. Foto:KS
Loading...

Petunjuk7.com - Pihak Polres Tanah Karo menggelar razia rutin untuk penindakan patroli hunting system (pelanggaran kasat mata) di Jalan Vetran, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, atau tepatnya di depan Mapolres Tanah Karo pada Rabu (22/1/2020) yang dimulai sejak pagi dan berakhir Pukul 17:00 WIB.

Adapun tujuan razia tersebut, guna mengurangi terjadinya laka lalu - lintas (lantas) dan mengurangi pelanggaran lalu - lintas.

Kegiatan tersebut pimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Tanah Karo, AKP Ridwan Harahap dan didampingi Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Tanah Karo, Ipda Edy Erwanto.

Sebelum penindakan dilaksanakan terlebih dahulu menggelar apel kesiapan yang di pimpin oleh Kanit Turjawali Polres Tanah Karo, Ipda Edy Erwanto di Pos Lantas.

Usai apel, selanjutnya anggota Sat Lantas Polres Karo menuju sasaran yang sudah di tentukan oleh Padal. Selain itu, anggota Sat Lantas Polres Tanah Karo  dalam melaksanakan kegiatan selalu mengutamakan keselamatan diri masing – masing dan selalu waspada. Kemudian, sasaran patroli hunting system adalah roda dua (R2) maupun roda empat (R4).

"Bagi para pengendara yang melanggar contohnya R4 tidak sesuai dengan peruntukan atau mobil terbuka bermuatan orang, TNKB tidak sesuai, Tidak memakai Helm, kendaraan yang tidak sesuai dengan spektek, spion tidak ada atau tidak terpasang, tidak melengkapi surat – surat berupa SIM maupun STNK dan pelanggaran lainnya," demikian diungkapkan Kasat Lantas Polres Tanah Karo AKP Ridwan Harahap dan melalui Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Tanah Karo, Ipda Edy Erwanto kepada wartawan, Rabu (21/1/2020) di sela.- sela razia.

"Mari Bumi Turang (Tanah Karo ) ini kita tertibkan bersama menjadi kabupaten  yang Indah, aman & nyaman.. Salam pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan sesuai dengan kebutuhan Anda," sebut Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Tanah Karo.

Untuk diketahui, Polres Tanah Karo, dibawah tongkat kendali kepemimpinan Kapolres Tanah Karo, AKBP Benny R Hutajulu, SIK.,  
saat ini semakin terlihat sigap dan semakin solid. Tentu ini sebagai gambaran merupakan bentuk sikap patuh dan promotor dari Kepala Polisi Republik Imdonesia (Kapolri).

Begitu juga dengan Satuan Lantas disingkat Satlantas yang di pimpin oleh Kasat Lantas Polres Tanah Karo, AKP Ridwan Harahap. (KS)



 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih