MENU TUTUP
Bumi Turang

Parkir Berlapis dan Macet Ditengah Kota Kabanjahe, Ketua Pedagang: Perlu Dievaluasi

Selasa, 21 Januari 2020 | 17:42:19 WIB Dibaca : 2205 Kali
Parkir Berlapis dan Macet Ditengah Kota Kabanjahe, Ketua Pedagang: Perlu Dievaluasi Ketua Pedagang Pusat Pasar Kabanjahe, Lloyd Raynold Ginting saat menunjukkan kawasan parkir berlapis di Kota Kabanjahe, Selasa (21/1/2020). Foto:KS
Loading...

Petunjuk7.com.- Penataan kawasan parkir ditengah Kota Kabanjahe, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara dinilai kurang tertata rapi. Selain kurang tertata rapi, kerap menimbulkan kemacetan akibat penataan kawasan parkir yang dikelola pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karo terkesan semrawut.

Bisa dilihat dari arus lalu - lintas di ruas Jalan Kapten Banggsi Sembiring, tepatnya di depan Pusat Pasar Kabanjahe, Kabupaten Karo yang setiap hari dipadati kendaraan roda dua maupun roda empat juga kerap ditemukan macet saat kendraan melintas disana.

Di waktu tertentu lagi, semisal pada siang hari, saat sejumlah para pelajar memasuki jam pulang sekolah. Kemudian, pada sore hari, saat jam pulang kerja karyawan swasta maupun pegawai negeri sipil. Tampak, lalu - lalang kendaraan padat 'merayap.' Bahkan tak jarang jadi pemicu macet

Toh, beberapa hal dianggap sebagai 'penyumbang' kemacetan di lokasi tersebut. Bukan hanya karena mobil angkutan umum dan mobil pribadi yang parkir sembarangan.

Apalagi, sejumlah titik parkir dituding menjadi penyebab kemacetan di pusat perbelanjaan tersebut, berada di Jalan Kapten Bangsi Sembiring. Dimana kendaraan roda dua parkir berlapis di bahu jalan.

Bergeser sedikit ke atas, titik parkir juga terdapat di bahu jalan. Bahkan, berada di persimpangan arah Jalan Kiras Bangun dan Kapten Pala Bangun atau di Seputaran Tugu Bambu Runcing. Demikian pantauan wartawan, Selasa (21/1/2020).


Perlu Dievaluasi

Tokoh Pemuda dan Ketua Persatuan Pedagang Pusat Pasar Kabanjahe, Lloyd Raynold Ginting melontarkan sejumlah kritikan terhadap Pemerintah Kabupaten Karo.

Lloyd mengatakan, bahwa penataan parkir di 'tangan' Dishub Kabupaten Kabupaten di seputaran Pusat Pasar Kabanjahe perlu dievaluasi.

“Alasannya karena itu tadi (macet-red) dan terlihat kumuh. Banyak kendaraan roda dua parkir di sejumlah titik hingga mempersempit akses ke pasar,” ujar LIyod kepada wartawan, Selasa (21/1/2020).

Lloyd menambahkan, dampak sulitnya akses masuk ke pasar akibat kondisi macet yang membuat masyakarat malas untuk datang berbelanja ke sana.

“Sudah pasti orang gak mau (xatang belanja). Mereka pasti bilang macet lah, payah mau masuk ke pasar lah. Makanya hal ini perlu dapat perhatian dari pemerintah sebenarnya. Dinas terkait harus tata itu parkir agar akses tadi tidak terganggu,” bebernya.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karo Gelora Fajar Purba saat dimintai tanggapannya yang dihubungi melalui via ponsel, Selasa (21/1/2020), kepada wartawan, mengatakan, bahwa pihaknya akan melakukan pembenahan.

"Dalam waktu dekat ini akan kita benahi, mungkin hari Kamis depan ini. Kita akan adakan rapat dengan instansi terkait, baik dari Disprindag, Satpol PP, Camat dan Kelurahan.. Pokoknya akan segera kita benahi untuk menuju Kabanjahe 'Mela  Macet'," ucapnya dengan singkat. (KS).




 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih