MENU TUTUP
Bumi Turang

Hari Juang TNI - AD ke 74, Kodim 0205/TK Gelar Penghijauan di Gunung Sibayak dan Adventure

Selasa, 10 Desember 2019 | 14:32:12 WIB Dibaca : 1947 Kali
Hari Juang TNI - AD ke 74, Kodim 0205/TK Gelar Penghijauan di Gunung Sibayak dan Adventure Himbauan kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak Kodim 0205/TK menyambut Juang TNI-AD ke- 74 tahun 2019 di Gunung Sibayak. Foto:KS
Loading...

Petunjuk7.com - Dalam rangka menyambut Hari Juang Tentara Nasional Indonesia - Angkatan Darat ( TNI-AD ) ke-74 tahun 2019, saat ini pihak Kodim 0205/TK menggelar kegiatan: karya bakti, bakti sosial dan berbagai kegiatan lainnya.

Kegiatan tersebut, pada Selasa (10/12/2019) menggelar gotong royong bersama, pembagian bantuan sembako, pembagian semen untuk pembangunan masjid serta pada Kamis (12/12/2019) menggelar penghijauan penanaman pohon di seputaran Gunung Sibayak, Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara.

Kemudian, kegiatan ini terselenggara atas kerja sama Kodim 0205/TK bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Dinas Kehutanan Kabupaten Karo, Polres Tanah Karo, Pemerintah Kabupaten Karo, BPJS , BRI dan Kopi RM serta banyak lagi.

Demikian dikatakan Dandim 0205/TK, Letkol (Inf) Taufik Rizal kepada www.petunjuk7.com, Selasa (10/12/2019).

Taufik mengatakan, penghijauan ini  dilakukan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD tahun 2019.

"Tak lain adalah untuk selalu mendekatkan diri antara TNI dan masyarakat, dan untuk kembali menghijaukan  hutan serta untuk meningkatkan daya tarik wisata ke luncak Gunung Sibayak. Jadi, kita pun sengaja melakukan kegiatan ini di lokasi tersebut. Disamping melakukan penghijauan, Kodim 0205/TK juga adakan kegiatan Adventure.  Jadi bagi siapa saja yang berminat , silahkan bergabung. Start-nya nanti pada hari Kamis (12/12/2019), ini di mulai dari Makodim dan finishnya nanti di Makodim 0205/TK juga, " sebut Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal. 

Dandim 0205/TK menerangkan, bahwa penghijauan ini bertujuan untuk mencegah bahaya banjir dan tanah longsor.

Selain itu, lanjutnya, melalui penanaman pohon kembali, akan memperkuat daya ikat tanah dan memudahkan penyerapan air di saat musim penghujan serta menjaga kondisi alam agar tetap lestari.

"Melalui penghijauan ini juga dapat memperbaiki kualitas air tanah, mengurangi polusi udara dan pemanasan global (global warming) serta sejumlah manfaat lainnya. Untuk itu, utamakan pemeliharaan dan perawatan tanaman agar bermanfaat bagi kita sekaligus menjaga kondisi alam dari bahaya bencana," tandasnya.

Letkol Inf Taufik Rizal menambahkan, untuk penghijauan tersebut, pihaknya sudah menyediakan  sejumlah bibit pohon tanaman keras yang akan ditanam pada aksi penghijauan di lereng Gunung Sibayak ini," tutur Dandim 0205/TK serayan menyampaikan kegiatan ini melibatkan sedikitnya ratusan orang, antara lain; Danramil 04/SE Kapten (Kav) J Surbakti, personil dari Polres Tanah Karo , Dinas Kehutanan Kabupaten Karo , BPJS , BRI ,Kopi RM masyarakat Desa Semangat Gunung dan masyrakat Desa Jaranguda, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo. (KS).

 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Baiturrahiim Gongsol Kecamatan Merdeka di Hadiri Anak Penghapal Qur'an 30 Juz

2

Kapolsek AKP Dedy Ginting Sambangi SMAN 1 Simpang Empat, Sekaligus Rekrutmen Calon Polri Tahun 2024

3

Pastikan Aman dari PMK Jelang Lebaran, Babinsa Koramil 02/Tigapanah Cek Langsung Pasar Hewan

4

Kondisi Jalan Di Kota Berastagi Memprihatinkan, Kominfo Leonardo Surbakti: Perbaikan Jalan Tersebut Sudah Terjadwal

5

Danrem 023/KS tutup TMMD ke-119," Sekaligus menyerahkan Mesin Pemipil dan Pengering Jagung serta Sembako kepada Masyarakat