MENU TUTUP

Bupati Karo Berangkatkan 58 Jamaah Calon Haji

Selasa, 30 Juli 2019 | 16:37:51 WIB Dibaca : 1449 Kali
Bupati Karo Berangkatkan 58 Jamaah Calon Haji Foto:Sangap.S
Loading...

Petunjuk7.com -Bupati Karo Terkelin Brahmana SH bersama Wakapolres Karo Kompol Hasian Panggabean, Kepala Bappeda Karo Ir. Nasib Sianturi M.Si dan Forkopimda lainnya memberangkatkan 58 orang jamaah calon haji kloter 17 di Masjid Agung Kabanjahe, Senin (29/7/2019).

Dalam sambutannya, Terkelin mengucapkan selamat jalan kepada seluruh jamaah calon haji. Ia mendoakan agar seluruh jamaah menjadi haji yang mabrur. Terkelin turut mengapresiasi peningkatan jumlah jamaah haji pada tahun ini.

“Jumlah jamaah calon haji tahun ini meningkat. Kita doakan tahun depan jumlahnya bisa lebih banyak lagi. Kepada keluarga yang kerabatnya berangkat supaya terus berdoa agar seluruh jamaah dapat kembali dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur,” cetus Terkelin.

Dalam kesempatan ini, Terkelin menitipkan beberapa pesan dan doa saat tiba di tanah suci. Ia berharap agar seluruh jamaah calon haji untuk ikut mendoakan Kabupaten Karo agar tetap dalam kondisi yang aman.

Sementara, Kepala Bagian Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Kementerian Agama (Kemenag) cabang Kabupaten Karo, Binus Bancin mengatakan untuk jamaah calon haji dari Kabupaten Karo direncanakan akan masuk ke dalam kloter 17.

Ia menjelaskan, nantinya jamaah dari Karo akan bergabung dengan jamaah dari Kabupaten Deliserdang dan Mandailing Natal. Sebelumnya, kata dia, pihaknya telah melakukan beberapa persiapan kepada jamaah calon haji. Seperti manasik mandiri, manasik tingkat kecamatan sebanyak 8 kali dan tingkat kabupaten dua kali pertemuan.

“Semuanya sudah kita lakukan mulai dari persiapan dokumen seperti paspor, pemeriksaan kesehatan dan suntik meningitis sudah selesai. Bahkan beometrik jamaah sudah selesai semuanya,” tutupnya. (Sangap.S).

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Baiturrahiim Gongsol Kecamatan Merdeka di Hadiri Anak Penghapal Qur'an 30 Juz

2

Waspada Curanmor, Bhabinkamtibmas Polsek Tigapanah Aipda Dedy Naibaho Himbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan

3

Kapolsek AKP Dedy Ginting Sambangi SMAN 1 Simpang Empat, Sekaligus Rekrutmen Calon Polri Tahun 2024

4

Pastikan Aman dari PMK Jelang Lebaran, Babinsa Koramil 02/Tigapanah Cek Langsung Pasar Hewan

5

Kondisi Jalan Di Kota Berastagi Memprihatinkan, Kominfo Leonardo Surbakti: Perbaikan Jalan Tersebut Sudah Terjadwal