MENU TUTUP

Bupati dan Wakil Bupati Karo Terima Kunjungan Dubes RI di Bosnia Herzegovina

Jumat, 19 Juli 2019 | 16:26:43 WIB Dibaca : 1260 Kali
Bupati dan Wakil Bupati Karo Terima Kunjungan Dubes RI di Bosnia Herzegovina Foto:Sangap.S
Loading...

Petunjuk7.com -Duta besar (Dubes) RI untuk negara Bosnia Herzegovina, Amelia Ahmad Yani bersama sejumlah pengusaha Bosnia Herzegovina melakukan kunjungan ke Kabupaten Karo, Jumat (19/7/2019). Kunjungan ini disambut oleh Wakil Bupati Karo Cory Sriwati br Sebayang.
Turut hadir dalam kunjungan ini diantaranya Head of Delegation from Distrik Brcko Damir Bulcevic, pemilik perusahaan Papilon Halid Salihovic, Manajer V Group Palis Brcko Dorde Markovic dan Konselor Ekonomi KBRI Bosnia Herzegovina Mahendra.

Dalam sambutannya, Cory menilai sosok Dubes RI Amelia Ahmad Yani merupakan sosok perempuan kuat. Amelia merupakan putri kandung dari Pahlawan Revolusi Indonesia, Jenderal Ahmad Yani. Cory menilai kunjungan Amelia merupakan sebuah kehormatan bagi dirinya secara khusus dan Karo pada umumnya.
“Terima kasih atas kunjungan Ibu Amelia Ahmad Yani. Kedatangan Ibu ke sini adalah pintu untuk kita berbuat apa. Bagaimana kita berkomunikasi dengan baik. Kita bisa ‘menjual’ pariwisata serta Kopi Karo yang saat ini sedang booming,” ujar Cory.

Menyahuti hal itu, Amelia menjelaskan jika sejumlah pengusaha dari negara pecahan Yugoslavia itu memiliki ketertarikan terhadap Indonesia, khususnya Karo. “Setelah bertugas selama 3,4 tahun di Bosnia, saya melihat ada peluang kerja sama dengan sejumlah pengusaha sebagai negara agraris,” terang Amelia.
Sementara, Head of Delegation from Distrik Brcko Damir Bulcevic mengapresiasi sambutan dari pihak Pemkab Karo kepada rombongan dari Sarajevo, ibukota Bosnia Herzegovina.

“Meski jarak antara Indonesia dengan negara kami cukup jauh, namun kerja sama tetap bisa dijalin dengan baik,” tuturnya.
Untuk diketahui, Wakil Bupati Karo bersama rombongan Dubes RI dari Bosnia Herzegovina menyempatkan diri untuk berkunjung ke kawasan lingkar Gunung Sinabung untuk melihat dampak erupsi. Rombongan juga disuguhi minum air tebu asli dari Desa Kuta Gugung. (Sangap.S).

 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Baiturrahiim Gongsol Kecamatan Merdeka di Hadiri Anak Penghapal Qur'an 30 Juz

2

Kapolsek AKP Dedy Ginting Sambangi SMAN 1 Simpang Empat, Sekaligus Rekrutmen Calon Polri Tahun 2024

3

Pastikan Aman dari PMK Jelang Lebaran, Babinsa Koramil 02/Tigapanah Cek Langsung Pasar Hewan

4

Kondisi Jalan Di Kota Berastagi Memprihatinkan, Kominfo Leonardo Surbakti: Perbaikan Jalan Tersebut Sudah Terjadwal

5

Danrem 023/KS tutup TMMD ke-119," Sekaligus menyerahkan Mesin Pemipil dan Pengering Jagung serta Sembako kepada Masyarakat