MENU TUTUP

Sekitar Sebulan Ditambal Sulam, Akses Jalan Desa Ujung Aji - Aji Julu Rusak Kembali

Senin, 29 Juli 2019 | 08:53:11 WIB Dibaca : 2000 Kali
Sekitar Sebulan Ditambal Sulam, Akses Jalan Desa Ujung Aji - Aji Julu Rusak Kembali Kondisi akses jalan di Desa Ujung Aji - Aji Julu yang baru ditambal sulam rusak kembali, Minggu (28/7/2019). Foto:KS
Loading...

Petunjuk7.com - Memang baru beberapa bulan dilakukan perbaikan dengan cara tambal sulam di akses jalan menuju arah Kecamatan Tiga panah, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara.

Namun, sayangnya, mulai terlihat rusak dan berlubang kembali. Adapun, kerusakan jalan mulai terlihat dari wilayah Desa Ujung Aji hingga arah ke Desa Aji Julu, Kecamatan Tiga Panah.

Sehingga kerusakan jalan mulai mendapat keluhan dari beberapa warga dan para pengguna jalan.

Apalagi, terlebih, jalan tersebut merupakan akses utama bagi warga sekitar. Bahkan, warga kesulitan melintas ketiga membawa hasil pertanianya ke pasar tradisional di pajak roga  Berastagi .

"Kalau musim hujan jalannya kembali rusak," ungkap seorang warga sebagai pengguna jalan, A Sinujahi, kepada  www.petunjuk.com, Minggu (28/7/2019) saat melintas di jalan yang rusak tersebut.

Menurutnya, kerusakan jalan tersebut lantaran terjangan air pada kala musim penghujan.

Karena lanjut A.Sinujahi jalan kabupaten itu ketika rusak hanya ditambal sulam, kemudian drenaisenya tidak berfungsi.

"Kondisi jalan bisa dibilang cukup membahayakan. Apalagi disepanjang jalan juga hampir jarang ditemui lampu penerangan," bebernya.

Selain A.Sinujahi, Setianto Tarigan menyebutkan, bahwa seharusnya jalan tersebut segera diperbaiki.

Sebab, sebulan sebelumnya kadang terjadi kecelakaan lalu lintas. Karena menghindar dari lubang - lubang jalan yang rusak.


"Baru sekira sebulan atau dua bulanlah ditambal sulam sekarang sudah rusak lagi. Sebisa mungkin segera diperbaiki lagi dan tidak hanya tambal sulam, tapi dibangun total dengan di cor. Seperti didekat Desa Ujung Aji, kecamatan Berastagi  itu," sarannya.

"Karena kondisinya saat ini sudah membahayakan bagi pengguna jalan yang sedang melintasinya, " tuturnya.


Untuk diketahui, kondisi jalan tersebut dinilai sudah tidak layak. Apalagi jalan tersebut salah satu jalan alternatif ke Mecamatan Tiga panah dan dapat pula akses jalan menuju ke Propinsi Aceh - ke kabupaten Simalungun dan ke Kabupaten Dairi. Demikian pantauan www.petunjuk7.com, Minggu (28/7/2019).



Laporan:KS


 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Baiturrahiim Gongsol Kecamatan Merdeka di Hadiri Anak Penghapal Qur'an 30 Juz

2

Kapolsek AKP Dedy Ginting Sambangi SMAN 1 Simpang Empat, Sekaligus Rekrutmen Calon Polri Tahun 2024

3

Pastikan Aman dari PMK Jelang Lebaran, Babinsa Koramil 02/Tigapanah Cek Langsung Pasar Hewan

4

Kondisi Jalan Di Kota Berastagi Memprihatinkan, Kominfo Leonardo Surbakti: Perbaikan Jalan Tersebut Sudah Terjadwal

5

Danrem 023/KS tutup TMMD ke-119," Sekaligus menyerahkan Mesin Pemipil dan Pengering Jagung serta Sembako kepada Masyarakat