MENU TUTUP

Majelis Pembimbing, Pengurus, dan Badan Kelengkapan Kwarran Gerakan Pramuka Singkep Dilantik

Rabu, 17 Juli 2019 | 15:08:13 WIB Dibaca : 2318 Kali
Majelis Pembimbing, Pengurus, dan Badan Kelengkapan Kwarran Gerakan Pramuka Singkep Dilantik Foto:Jerry Syahputra
Loading...

Petunjuk7.com - Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Lingga, Drs. Junaidi Adjam melantik Majelis Pembimbing, Pengurus dan Badan Kelengkapan Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Singkep masa bakti 2019-2022, Rabu (17/7/2019).

Acara pelantikan yang berlangsung di Gedung Nasional Dabo Singkep ini dilaksanakan setelah berlangsungnya Musyawarah Ranting Gerakan Pramuka Singkep yang dilaksanakan pada 24 Juli 2019 silam.

Selain dihadiri Kakwarcab Lingga, acara yang berlangsung hikmat ini juga dihadiri beberapa undangan seperti sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Lingga, Ketua Pembimbing Gugus Depan yang ada di Singkep, Danramil Dabo Singkep, Lurah se-Kecamatan Singkep dan Kepala Desa se - Kecamatan Singkep.

Dalam acara pelantikan ini, pertamanya diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan Pelantikan Majelis Pembimbing Ranting Gerakan Pramuka Kwarran Singkep oleh Ketua Kwarcab Lingga, setelah itu, dilanjutkan dengan Pelantikan Pengurus Badan Kelengkapan Gerakan Pramuka Singkep oleh Ketua Majelis Pembimbing Ranting, berikutnya sambutan dari Ketua Kwarran Singkep, Sambutan dari Kamabiran Singkep dan ditutup dengan Sambutan dari Kakwarcab Lingga.

Drs. Junaidi Adjam selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Lingga dalam sambutannya menyampaiakan ucapan selamat dan apresiasinya mulai dari ketua Majelis Pembimbing Ranting dan Anggota, hingga Ketua dan pengurus Kwarran yang telah dilantik.

"Serta terus menjaga semangat dalam menjalankan program kerja di tahun 2019. Karena bagaimanapun gerakan pramuka ditingkat yang ada di Kwarcab baru dapat mulai bergerak maju jika gerakan pramuka ditingkat rantingnya rutin dan aktif melaksanakan berbagai kegiatan kepramukaannya," jelas Junaidi.

Kemudian Junaidi juga menambahkan bahwasannya gerakan pramuka Kwarran singkep ini juga selalu dijadikan piloting (contoh) untuk Kwarran lain yang ada di Lingga. "Mudah-mudahan tetap terus berkarya serta ikut membentuk karakter anak bangsa ke arah yang lebih positif," Ucap Junaidi.

Hal senada juga disampaikan Julita selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting Kwarran Singkep ketika diwawancarai petunjuk7.com disela acara pelantikan.

"Kepada ketua dan pengurus Kwarran Gerakan Pramuka Singkep yang baru dilantik, kami berharap agar dapat mengoptimalkan dan meningkatkan lagi program serta prestasi untuk kedepannya nanti. Kemudian tetap terus menjalin komunikasi dan kerja sama yang solid bersama majelis pembimbing ranting dalam melaksanakan kegiatan-kegaiatan kepramukaan," ujar Julita.

Sementra Yunila Karnella Ketua Kwarran Singkep yang baru saja dilantik dalam sambutannya menyampaikan, mohon dukungan serta bimbingannya dari pihak Kwarcab Lingga, Majelis Pembimbing Ranting dan Ketua Pembimbing gugus depan yang atas amanah yang baru diembannya tersebut. "Tentunya ganggung jawab yang merupakan amanah bagi kami ini, kedepannya harus kami jalankan dengan seoptimal dan sebaik mungkin," ujar Yunila.

Saat ditanyai www.petunjuk7.com tentang program kerja yang akan dilaksakan dalam tahap awal jabatannya tersebut Yunilla, menjelaskan, "sekarang ini pihaknya bersama Kamabiran mau fokus persipan perkemahan untuk menseleksi peserta yang akan mengikuti pelaksanaan Kemah Besar (Kemsar) yang akan diselenggarakan Kwarcab Lingga. Selanjutanya dalam jangka panjang kami juga ingin meningkatkan latihan diberbagai perlombaan kepramukaan yang sering diperlombakan baik di tingkat kwarcab maupun di tingkat Kwarda," tutup Yunila. (Jerry.S).

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih