MENU TUTUP
Kabar Desa

Swasembada Pangan: Babinsa Bantu Petani Desa Munthe Memanen Padi

Rabu, 12 Juni 2019 | 10:24:21 WIB Dibaca : 1585 Kali
Swasembada Pangan: Babinsa Bantu Petani Desa Munthe Memanen Padi Babinsa tengah memanen padi milik petani Desa Munthe, Rabu (12/6/2019). Foto:KS
Loading...

Petunjuk7.com - Dalam rangka menyukseskan program pemerintah tentang swasembada pangan, pihak Babinsa, Koramil 06/Munte kesatuan Kodim 0205/TK, Pelda JE Pasaribu turun ke sawah membantu petani untuk memanen padi di Desa Munthe Kecamatan Munthe, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra, Rabu (12/6/2019).

Komandan Kodim (Dandim) 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal melalui Danramil 06/Munte Kapten Inf S Karosekali kepada www.petunjuk7.com, mengatakan, kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa mulai dari kegiatan penyuluhan, bercocok tanam sampai panen merupakan sebagai bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaannya dan untuk memperlancar kerjasama dengan para petani yang bertujuan meningkatkan program swasembada pangan yang ditargetkan pemerintah.

 “Babinsa akan selalu siap mendampingi para Petani dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait demi suksesnya program ketahanan pangan nasional di Kabupaten Karo ,” terangnya.

Lanjut Kapten Inf S Karosekali, bahwa kegiatan pendampingan ini juga untuk  memupuk kebersamaan dan tetap menjalin hubungan harmonis dengan masyarakat.

Sedangkan, seorang petani Desa Munthe, Sahabat Ginting kepada www.petunjuk7.com, menyebutkan, bahwa dengan adanya program ini, para petani sangat terbantu dengan harapan akan meningkatkan kesejahteraan para petani.

“Setelah mendapatkan pendampingan dari Babinsa dan PPL dari Dinas Pertanian, hasil panen semakin meningkat dari sebelumnya,” ungkapnya.

"Peran Babinsa dan PPL Dinas Pertanian menjadi sangat diharapkan oleh masyarakat khususnya para petani. Apabila, rajin turun ke sawah melakukan pengawasan pengecekan serta  pendampingan itu akan sangat berpengaruh sekali terhadap swasembada pangan sesuai harapan Pemerintah saat ini," tambahnya. (KS).

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih