MENU TUTUP
Kabar Desa

Agar Lebih Dekat dengan Masyarakat Pertumbungen, Babinsa Rutin Gelar Komsos

Kamis, 06 Juni 2019 | 14:23:33 WIB Dibaca : 1666 Kali
Agar Lebih Dekat dengan Masyarakat Pertumbungen, Babinsa Rutin  Gelar Komsos Pelda J.E Pasaribu ketika melakukan komsos bersama warga binaanya atau Kepala Desa Pertumbungen, Kamis (6/6/2019). Foto:KS 
Loading...

Petunjuk7.com - Guna mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik, Babinsa Koramil 06/Munthe Pelda J.E Pasaribu melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat di desa binaannya.

Hal yang dilakukan secara rutin dan berkesinambungan itu dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, Pelda J.E Pasaribu secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh
pemuda dan elemen masyarakat lainnya.

Salah-satunya dengan mendatangi rumah warga desa binaannya yakni: Kepala Desa Pertumbungen, Kecamatan Munthe, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Propinsi Darmanta Sembiring, Kamis (6/6/2019).

Pelaksanaan komsos ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan karena dari Babinsa tersebut akan bisa lebih mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

Karena Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat.

"Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya, maka Babinsa bisa tahu permasalahan di lapangan, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan," ungkap Pelda J.E Pasaribu (KS).



Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih