MENU TUTUP

Ma'ruf Amin: Jokowi dan Prabowo Mencari Waktu yang Tepat untuk Bertemu

Senin, 03 Juni 2019 | 20:13:11 WIB Dibaca : 1375 Kali
Ma'ruf Amin:  Jokowi dan Prabowo Mencari Waktu yang Tepat untuk Bertemu Foto:Detik.com
Loading...

Petunjuk7.com - Cawapres Ma'ruf Amin mengaku terus melakukan upaya rekonsiliasi dengan Prabowo Subianto. Ma'ruf menyebut Jokowi dan Prabowo sedang mencari waktu yang tepat untuk bertemu.

"Kalau secara personal, kita terus melakukan rekonsiliasi. Kalau secara formal, Pak Jokowi dan Pak Prabowo itu mencari waktu yang tepat, yang bisa dua-duanya bisa ketemu," kata Ma'ruf di kediaman Oesman Sapta Odang, Jalan Karang Asem, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (3/6/2019).

Namun, menurut Ma'ruf, hingga kini Jokowi dan Prabowo belum menyepakati jadwal pertemuan. Ma'ruf sendiri memastikan keduanya selalu membangun hubungan secara personal.

"Belum ketemu waktunya. Masing-masing siap untuk bertemu, rekonsiliasi. Pak Jokowi juga, cuma mencocokkan waktunya. Tapi secara personal masing-masing kita terus membangun hubungan. Saya kira itu," jelasnya.

Prabowo sebelumnya berbicara tentang wacana bertemu dengan Jokowi. Capres nomor urut 02 itu memastikan akan ada waktunya.

"Nanti kita lihat ya, semua ada waktunya," kata Prabowo seusai bertakziah di kediaman Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin (3/6/2019).

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyebut pihak Jokowi terus mendorong agar pertemuan tersebut terselenggara. Dia memperkirakan pertemuan itu bisa terjadi dalam waktu dekat. 

"Enaknya gimana ya? Ya mudah-mudahan sebelum Lebaran. Tapi melihat situasinya seperti ini, ya, bisa juga setelah Lebaran," kata Moeldoko saat ditemui di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (31/5/2019).


Sumber:Detik.com
Editor:Hap

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Baiturrahiim Gongsol Kecamatan Merdeka di Hadiri Anak Penghapal Qur'an 30 Juz

2

Waspada Curanmor, Bhabinkamtibmas Polsek Tigapanah Aipda Dedy Naibaho Himbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan

3

Kapolsek AKP Dedy Ginting Sambangi SMAN 1 Simpang Empat, Sekaligus Rekrutmen Calon Polri Tahun 2024

4

Pastikan Aman dari PMK Jelang Lebaran, Babinsa Koramil 02/Tigapanah Cek Langsung Pasar Hewan

5

Kondisi Jalan Di Kota Berastagi Memprihatinkan, Kominfo Leonardo Surbakti: Perbaikan Jalan Tersebut Sudah Terjadwal