MENU TUTUP

Bulan Ramadhan: Para Guru di Singkep Selatan, Singkep Pesisir dan Singkep Bagi - bagi Sembako

Kamis, 30 Mei 2019 | 21:38:03 WIB Dibaca : 1910 Kali
Bulan Ramadhan: Para Guru di Singkep Selatan, Singkep Pesisir dan Singkep Bagi - bagi  Sembako Foto:Mas Ion
Loading...

Petunjuk7.com - Berkah!... Yuk!. sedekah. Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh keberkahan.

Hal ini tentunya tak akan dilewatkan begitu saja bagi umat muslim. Banyak cara untuk mendapatkan keberkahan, diantaranya: seperti yang dilakukan oleh para penggiat pendidikan, guru, pengawas sekolah,pramuka, majelis taklim, PGRI yang ada di Singkep, Singkep Selatan, Singkep Pesisir yang di koordinir pihak Korwil Dinas Pendidikan Singselisir dengan mengumpulkan sedekah berupa paket sembako.


Sebanyak 303 Paket sembako hasil sedekah dari para Guru - guru yang ada di Singkep, Singkep Selatan, Singkep Pesisir yang disebar di tiga kecamatan dengan pembagian masing masing desa mendapat jatah 20 paket sembako.

"Korwil Singselisir hanya memfasilitasi saja. Ini inisitif kawan kawan guru melalui Kepala Sekolah di masing-masing sekolah dari mulai TK, SD, SMP, bahkan SMA, SMK yang sebelumnya kita rapatkan bersama tanggal 20/5/2019 di kantor Korwil. Dan alhamdulillah terkumpul 303 paket sembako, yang kemudian kami bagikan di tiga kecamatan masing-masing desa dapat 20 paket sembako," terang Ketua Korwil Singselisir Syahrony kepada www.petunjuk7.com melalui siaran persnya, Rabu (26/5/2019).

"Kegiatan ini bertujuan sedekah dengan sasaran penerima saudara kaum muslimin yang kurang mampu pada 15 desa/kelurahan yang berada di wilayah kerja Singselisir (Singkep, Singkep Selatan dan Singkep Pesisir)". Sebutnya.

Sedangkan, Kepala Dinas Pendidikan Lingga, Junaidi Adam, saat mendampingi pembagian sembako di Kecamatan Singkep Selatan, Minggu (26/5/2019) mengapresiasi kegiatan tersebut.

" Alhamdulillah, kita apresiasi niat baik Kepala Sekolah, pengawas dan Guru -guru yang ada di Singselisir untuk berbagi rizki kepada saudara yang masih membutuhkan. Hidup ini indah selama kita yang berkemampuan mau berbagi rizki kepada yang membutuhkan. Dibulan Ramadhan bulan berkah, Bulan Ampunan, bulan Mahfirah dan bagi yang bersyukur akan nikmat. Allah akan tambah rizki dan yang kufur/Ingkar maka Allah adzap. Semoga seluruh penggiat pendidikan di Lingga mendapat keberkahan hidup dilapangkan rizki dan kesehatan," katanya.

firman Allah Subhanahu wa Ta'ala:

????? ???????????? ???? ?????? ?????? ??????????

" Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia lah Pemberi rezeki yang baik-baik " (Qs Saba '39 ).

Pada kesempatan yang sama Mariono yang biasa dipanggil Mas Ion yang merupakan

Seorang Guru SMA Negeri 1 Singkep, Mariono yang hadir dalam.pembagian sembako dan mengucapkan terima kasih atas uluran tangan sesama guru di Singselisir.

"Alhamdulillah, Terima kasih kepada saudara kami sesama yang mau menerima uluran tangan kawan kawan guru di Singselisir. Semoga ini menjadi ladang keberkahan, ampunan kami guru di bulan Ramadhan ini," tandas Mariono yang kerap disapa Mas Ion.

Penulis:Mas Ion
Editor:Jerry.S

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

2

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

3

Siswa/i SMA Negeri I Kabanjahe 23 Orang Lulus Jalur Seleksi (SNBP) TP 2023/2024

4

Turis Asing Asal Perancis Berhasil Dievakuasi TIM Gabungan, Kuat Dugaan Diserang Oleh OTK, Kasusnya Sedang Diselidiki Polres Tanah Karo

5

Cek Pos Tugu Juang Berastagi, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Effendi: Saya menekankan pentingnya penerapan tindakan Preventif, Represif, dan Penegakan Hukum